Ukraina Impor Ranpur Infantri BVP-1 Bekas Ceko

KangUsHa 01:52
Loading...
radarmiliter.com - Ukraina telah mengimpor sejumlah besar kendaraan temputr infantri (IFV) BVP-1 buatan Republik Ceko (Bojove vozidlo pechoty 1; salinan resmi kendaraan tempur Soviet BMP-1, yang diproduksi di Cekoslowakia antara tahun 1970 dan 1989), menurut perusahaan BUMN industri pertahanan Ukraina, Ukroboronprom.
Ranpur Infantri BVP-1
Ranpur Infantri BVP-1  
"Perusahaan negara Ukrspetsexport, anak perusahaan Ukroboronprom, telah mulai mengirimkan 37 IFV BMP-1 ke Angkatan Bersenjata Ukraina. Minggu lalu, kendaraan dipasok ke Ukraina lebih cepat dari jadwal. Pemeriksaan teknis dari batch [BMP-1] telah dimulai pada 2 April," kata Ukroboronprom dalam sebuah pernyataan pada 7 April. "Pengiriman [kendaraan] ke Kementerian Pertahanan Ukraina sedang dilakukan sesuai dengan kontrak, yang telah diberikan di bawah pesanan pertahanan negara," kata departemen pers Ukroboronprom. Menurut perusahaan itu, militer Ukraina akan "menerima kendaraan sesuai jadwal".
Ukroboronprom tidak merinci pemasok IFV BMP-1 yang disebutkan di atas. Namun demikian, foto-foto yang terlampir pada pernyataan tersebut menunjukkan BVP-1 buatan Ceko dengan lampu merah di atap menara. Lampu ini adalah salah satu fitur paling khas dari salinan BMP-1 buatan Ceko tersebut. Oleh karena itu, kendaraan tempur itu mungkin telah diekspor oleh Czechoslovak Group (CSG), pengekspor senjata terbesar Republik Ceko.
Ukraina tampaknya telah memperoleh BVP-1 versi dasar tanpa sistem ATGM Malyutka 9M14 (AT-3 Sagger). Namun, kendaraan dapat dilengkapi dengan ATGM buatan Ukraina, seperti Stugna-P.
Menurut laporan Military Balance 2019 yang dirilis olehInternational Institute for Strategic Studies yang berkedudukan di London, militer Ukraina telah mengoperasikan 193 kendaraan IFV BMP-1/BMP-1AK.
Portofolio CSG menyebutkan bahwa IFV BVP-1 memiliki berat 13 ton dan dilindungi oleh armor setebal 6 hingga 23 mm. Kendaraan ini ditenagai oleh mesin diesel UTD-20, menghasilkan kecepatan dijalan raya 65 km/jam dan kecepatan offroad 45 km/jam, kecepatan berenang di air 7 km/jam, dan jangkauan jelajah 600 km. IFV itu dipersenjatai dengan meriam semi-otomatis 2A28 73 mm, opsional sistem ATGM 9M14M opsional, dan senapan mesin koaksial Kalashnikov PKT 7,62 mm.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon