Ukraina Ujicoba Sistem Rudal Pesisir Neptunus

18:14
Loading...
radarmiliter.com - Sistem rudal anti-kapal Neptunus milik Luch Design Bureau BUMN Ukraina diuji coba di Laut Hitam pada 2 April.
"Uji keberhasilan kedua sistem rudal jelajah darat Neptunus dilakukan pada 2 April di lokasi uji Alibey di Laut Hitam. Selama penembakan Neptunus, karakteristik taktis dan teknis, khususnya jangkauan dan akurasi dari target angkatan laut diperiksa. Target permukaan terkena pada kisaran yang ditentukan," seperti dinyatakan oleh Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina pada Jumat.
Ukraina Ujicoba Sistem Rudal Pesisir Neptunus
Ukraina Ujicoba Sistem Rudal Pesisir Neptunus 
"Jangkauan operasional Neptunus selama pengujian mencapai 100 km," dalam postingan Sekretaris NSDC Oleksiy Danilov di akun Facebook-nya.
Neptunus menggunakan rudal jelajah P-360 terbaru. Rudal P-360 memiliki berat 870 kg, hulu ledak berbobot 150 kg dan jangkauannya hingga 300 km. Kecepatan rudal sekitar 900 km/ jam dan ketinggiannya dari 3 hingga 10 meter, menurut media Ukraina.
Dimungkinkan untuk meluncurkan 24 rudal secara bersamaan dengan tembakan penuh 6 sistem rudal. Jeda antara peluncuran adalah dari 3 hingga 5 detik. Sistem ini dapat digunakan hingga 25 km dari garis pantai. Waktu yang dibutuhkan untuk penyebarannya adalah 15 menit.
Rudal Neptunus dirancang untuk menghancurkan kapal musuh dengan tonase hingga 5.000 ton serta target darat. Sistem itu dikembangkan atas dasar rudal Kh-35 Soviet.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon