Victory Day Rusia Akan Dimeriahkan Fly Past 55 Pesawat Termasuk Jet Tempur Sukhoi Su-57

18:45
Loading...
radarmiliter.com - Rusia berencana untuk memamerkan 55 pesawat termasuk empat jet siluman Su-57 dan pesawat tempur MiG-31 yang membawa rudal balistik Kinzhal. Di samping itu juga 20 helikopter selama Parade Victory Day di Lapangan Merah pada 9 Mei.
Jet Tempur Sukhoi  Su-57
Jet Tempur Sukhoi  Su-57 
"Tampilan udara dari parade akan melibatkan 75 pesawat secara total: 55 pesawat dan 20 helikopter. Ini termasuk 4 rudal balistik Kinzhal dan 4 jet tempur Su-57," ungkap sumber militer seperti dikutip oleh TASS pada hari Selasa.
Pesawat lain yang akan menjadi bagian dari fly past adalah: pesawat peringatan dini Beriev A-50 , pesawat angkut Il-76, pembom strategis Tu-95MS dan Tu-160, pembom strategis jarak jauh Tu-22M3 dan pembom maritim, jet tempur- Su-24, Su-34, MiG-29, Su-30, Su-35S, helikopter- Mi-26, Mi-8, Ka-52, Mi-35 dan Mi-28N.
"Sebuah pesawat Tu-160 dan sebuah kapal tanker Il-78 akan mensimulasikan pengisian bahan bakar di udara selama parade," tambah sumber itu.
Meskipun acara tersebut kemungkinan besar tidak akan terpengaruh oleh pandemi COVID-19, Kremlin akan membuat keputusan terakhir setelah mempelajari situasi coronavirus. “Belum ada keputusan untuk mengubah rencana parade V-Day ke-75 di Moskow mengingat risiko coronavirus. Keputusan akhir apakah akan mengadakan acara pesta belum dibuat, "kata juru bicara kepresidenan Rusia Dmitry Peskov beberapa hari yang lalu.
Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov juga mengatakan bahwa persiapan parade berjalan lancar. "Tidak ada keputusan untuk mengubah tanggal acara atau agenda yang telah diambil," katanya.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon