Yunani akan Sewa UAV Pengintai 'Heron' Israel

KangUsHa 09:21
Loading...
radarmiliter.com - Yunani berencana untuk menyewa dua UAV pengintai Heron dari Israel untuk meningkatkan kemampuan pengumpulan intelijennya selama konflik 'dingin' saat ini dengan Turki.
Media lokal, Tanea.gr melaporkan bahwa kesepakatan untuk hal ini sudah dicapai baru-baru ini. Tidak diketahui kapan UAV itu akan tiba di Yunani atau di mana akan dikerahkan. Namun alasan untuk membuat perjanjian sewaalih-alih melakukan pembelian adalah untuk pengerahan secara cepat dan penghematan biaya.
UAV Heron
UAV Heron 
Angkatan bersenjata Yunani dikatakan mengkhawatirkan penggunaan drone Turki seperti di Evros dan Aegean. Turki memiliki pesawat pengintai dan tempur buatan dalam negeri seperti Bayratkar dan Anka.
Angkatan bersenjata Yunani juga sedang mempertimbangkan untuk membeli drone buatan asing dan baru-baru dilakukan demonstrasi oleh drone General Atomics (GA) MQ-9 Sky Guardian di Larissa, Yunani. Namun, tingginya harga drone tersebut dikatakan sebagai kendala.
Pada bulan November 2019, GA telah mengumumkan bahwa AU Yunani (HAF) akan melakukan serangkaian penerbangan demonstrasi pesawat MQ-9 untuk menunjukkan kemampuan pengawasannya ke negara-negara Eropa.
Dalam beberapa pekan terakhir, Yunani menuduh Turki 'mengarahkan' ribuan migran ilegal ke perbatasan Yunani. Yunani mengatakan perlu drone pengintai untuk menemukan konvoi migran lebih awal dan mencegahmereka. Selain itu, kedua negara telah lama saling berhadapan atas yurisdiksi maritim dan pengeboran hidrokarbon di laut Aegean.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon