AL Inggris Uji Tembak Sistem Rudal Martlet Baru

KangUsHa 15:28
Loading...
radarmiliter.com - Helikopter Wildcat Angkatan laut Inggris baru-baru ini telah melakukan live firing dengan sistem senjata rudal Martlet untuk pertama kalinya, yang dibeli oleh Defence Equipment and Support (DE&S) Kementerian Pertahanan Inggris.
Awak helikopter Wildcat AL Inggris telah membuktikan kemampuan rudal baru tersebut untuk melindungi kapal induk Inggris.
Sistem Rudal Martlet
Sistem Rudal Martlet  
Ditembakkan langsung dari helikopter Wildcat HMA Mk2 untuk pertama kalinya, sistem senjata Martlet yang dibeli oleh DE&S telah berhasil diuji di MOD Aberporth di lepas pantai Welsh.
Diluncurkan dari platform dalam 0,3 detik, rudal telemetri tersebut kemudian mempercepat lajunya hingga mencapai satu setengah kali kecepatan suara (992 mph).
Ini menandai tonggak penting dalam program Future Anti-Surface Guided Weapons (FASGW), yang akan mempersenjatai helikopter yang ditugaskan sebagai bagian dari HMS Queen Elizabeth Strike Group pada pelayaran perdananya ditahun depan.
Captain Mark Langrill, Wildcat Delivery Team leader, DE&S, mengatakan: "Penembakan ini menandai langkah penting ke depan dalam integrasi rudal Martlet yang fleksibel dan unik ke dalam helikopter yang luar biasa (ini) untuk memberikan Angkatan Laut Kerajaan kemampuan kelas dunia.
Dikelola oleh Lightweight & Medium Attack Systems (LMAS) dan Wildcat delivery team, Martlet menggabungkan rudal lightweight multirole missile (LMM), yang dikembangkan oleh Thales di Belfast, untuk segera memasuki kedinasan Angkatan Laut dan Angkatan Darat Inggris dalam peran pertahanan udara jarak pendek .
Rudal Martlet menawarkan kemampuan unik untuk mengalahkan ancaman asimetris dan teroris di lingkungan pesisir, seperti Fast Inshore Attack Craft (FIAC), RIB atau bahkan jet ski. Konsep pemandu sinar laser presisi dari LMM dan stabilisasi peluncur yang akurat telah diperlihatkan untuk pertama kalinya di TDP yang disponsori oleh Kementerian Pertahanan Inggris dengan beberapa penembakan dari T23 Frigate di lepas pantai Pembrokeshire ke target FIAC yang dikendalikan secara operasional dan representatif. Rudal memiliki berat 13kg, melaju pada kecapatan Mach 1,5, memiliki jangkauan melebihi 6 km, dan kemampuan peluncuran dengan segera.
Komandan Wildcat Maritime Force, Matthew Boulind mengatakan: “Tes penembakan yang sukses ini menunjukkan bahwa helikopter Wildcat akan siap untuk membantu mempertahankan kapal induk kelas Queen Elizabeth dan strike group-nya pada tahun-tahun yang akan datang. Angkatan Laut dan Angkatan Darat Inggris telah mengoperasikan helikopter Wildcat ke dalam kedinasan lima tahun lalu. Penembakan Martlet hari ini adalah tonggak yang sangat signifikan dan merupakan kesuksesan besar bagi industri bersama dan tim Kementerian Pertahanan. ”
Martlet sebelumnya telah berhasil diluncurkan dari kapal HMS Sutherland, tetapi peran utamanya adalah untuk digunakan oleh helikopter Wildcat.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon