AU Pakistan Terima Pesawat AEW&C Saab 2000 ERIEYE Baru

KangUsHa 10:43
Loading...
radarmiliter.com - Angkatan Udara Pakistan menerima pengiriman pesawat Airborne Early Warning and Control (AEW&C) Saab 2000 ERIEYE tambahan. Penerbangan ke Pakistan dilakukan dari Bandara Kota Linköping (Swedia) melalui Athena (Yunani) dan Riyadh (Arab Saudi). Pesawat yang dilengkapi sepenuhnya untuk peringatan dini dan kendali udara, juga dapat digunakan untuk misi keamanan nasional, pengawasan perbatasan, komando dan pengendalian udara, koordinasi manajemen bencana dan untuk pengendalian lalu lintas udara darurat. Swedia, Yunani, Brasil, Meksiko, Pakistan, Thailand, dan Uni Emirat Arab juga merupakan pengguna Erieye.
AEW&C Saab 2000 ERIEYE Pakistan
AEW&C Saab 2000 ERIEYE Pakistan 
AU Pakistan sebagai pelanggan pertama untuk pesawat Saab 2000 AEW&C, melakukan pemesanan pada Saab yang berpusat di Stockholm, pada Juni 2006 senilai Skr 6.9 miliar. Pemerintah Pakistan memperbaharui bagian dari kontrak pada Mei 2007 karena krisis keuangan di negara tersebut. Nilai kontrak dikurangi menjadi Skr 1.35 miliar. Pesawat pertama dari empat pesawat diluncurkan pada April 2008 dan mulai beroperasi pada Oktober 2009. Pesawat kedua dikirim ke Pakistan pada April 2010 untuk memantau wilayah udara India. Pada 2017, Angkatan Udara Pakistan memesan tiga sistem Erieye tambahan dari Saab.
Saab 2000 AEW&C adalah varian dari pesawat turboprop transportasi regional Saab 2000 yang dilengkapi dengan side-looking reconnaissance radar Saab Systems Erieye PS-890 yang dipasang punggung pesawat. Saab Microwave Systems (sebelumnya bernama Ericsson) adalah kontraktor utama untuk radar pengawasan Erieye. Erieye adalah radar active phased array pulse Doppler yang beroperasi pada 3.1GHz hingga 3.3GHz. Radar ini beroperasi mulai tiga menit setelah lepas landas dan selama pesawat melakukan climbing dan menyediakan area pengawasan efektif seluas 500.000 km².
Suite peperangan elektronik pesawat menggunakan electronic support measures (ESM) dan self-protection suite Saab Avitronics HES-21. HES-21 juga menyediakan ground-based support system (EGSS), yang menyediakan data misi untuk sistem peperangan elektronik pesawat dan untuk analisis data yang direkam. Electronic support measures (ESM) terdiri dari digital narrow band and wide band receiver dan antenanya, memberikan probability of intercept (POI) hampir 100%. Receiver digital dilengkapi dengan antena array interferometer.(Angga Saja - TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon