Boeing Roll Out Pesawat Uji F/A-18 Block III Super Hornet Pertama

KangUsHa 19:36
Loading...
radarmiliter.com - Raksasa kedirgantaraan AS Boeing mengumumkan pada 8 Mei bahwa pesawat uji F/A-18 Block III Super Hornet pertama telah melakukan roll out dari fasilitas perakitan akhir.
F/A-18 Block III Super Hornet adalah pesawat taktis terbaru yang sangat mumpuni, terjangkau, dan tersedia di inventori Angkatan Laut AS. Super Hornet adalah tulang punggung air wing kapal induk AL AS untuk saat ini dan selama beberapa dekade mendatang.
F/A-18 Block III Super Hornet
F/A-18 Block III Super Hornet 
Super Hornet yang telah combat proven menghadirkan kapabilitas pesawat tempur multi-role serang generasi terbaru yang canggih, yang mampu mengatasi ancaman saat ini dan yang muncul di masa depan. Super Hornet memiliki kemampuan, fleksibilitas, dan kinerja yang diperlukan untuk memodernisasi kekuatan penerbangan angkatan udara atau angkatan laut negara mana pun.
Dua versi Super Hornet - model E satu kursi dan model F dua kursi - mampu melakukan hampir setiap misi dalam spektrum taktis, termasuk superioritas udara, serangan pada siang/malam hari dengan senjata berpemandu presisi, fighter escort, close air support, suppression of enemy air defenses, serangan maritim, pengintaian, forward air control dan misi tanker.
Boeing direncanakan akan mengirimkan pesawat uji Blok III ini ke Angkatan Laut AS pada awal musim semi, di mana pengujian selanjutnya akan dimulai di NAS Patuxent River dan Naval Air Weapons Station (NAWS) China Lake.
Versi terbaru Super Hornet ini mencakup sistem kokpit canggih dengan wide-area multi -function display, infrastruktur jaringan yang canggih, radar cross section (RCS) yang lebih rendah, dan umur airframe yang lebih dari 9.000 jam terbang.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon