F-15 AU AS Lakukan Pendaratan Darurat di Joint Base Andrews, Maryland

KangUsHa 18:47
Loading...
radarmiliter.com - Sebuah pesawat jet tempur F-15 yang mengawal Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump selama perjalanan kerja ke Camp David melakukan pendaratan darurat di Joint Base Andrews, Maryland.
Jet tempur itu mendarat dengan badan pesawatnya setelah roda pendaratan tidak berfungsi. Insiden ini terjadi Sabtu siang pekan lalu, namun baru diungkap militer AS kepada media setempat Senin waktu setempat.
F-15 AU AS Lakukan Pendaratan Darurat
F-15 AU AS Lakukan Pendaratan Darurat  
Menurut pihak Joint Base Andrews (Pangkalan Gabungan Andrews), jet tempur yang bermasalah pesawat dari Fighter Wing (Sayap Tempur) ke-142.
Jet tempur tersebut sedang dalam misi "Operation Noble Eagle" untuk Komando Pertahanan Aerospace Amerika Utara (NORAD) ketika tiba-tiba dialihkan ke Pangkalan Gabungan Andrews sekitar pukul 13.30 pada Sabtu.
"Roda pendaratan pesawat tidak berfungsi dan mendarat dengan badan pesawatnya. Tidak ada cedera pada pilot dan operasi landasan pacu tidak terpengaruh," kata pihak pangkalan militer tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip CNN
Kerja akhir pekan Trump di Camp David melibatkan pertemuan sekelompok kecil asisten tepercaya termasuk Kepala Staf Mark Meadows serta putri yang juga penasihatnya; Ivanka Trump, untuk membahas langkah-langkah untuk memulihkan ekonomi AS yang terkena dampak pandemi COVID-19.
Setiap insiden di Pangkalan Gabungan Andrews selalu sensitif karena Air Force One (pesawat Presiden AS) ditempatkan di sana dan pejabat pemerintah terbang masuk dan keluar dari lapangan terbang secara rutin.
Sejak serangan 11 September 2001, patroli bersenjata AS telah diterbangkan untuk menjaga pesawat yang tidak sah keluar dari wilayah udara terbatas, seperti langit di atas Gedung Putih, Capitol dan di mana saja Presiden Amerika Serikat berada. (Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon