F-22 Jatuh Dekat Eglin AFB, Pilot Eject dengan Selamat

KangUsHa 22:27
Loading...
radarmiliter.com - Sebuah pesawat tempur F-22 yang tergabung dalam 43rd Fighter Squadron, bagian dari 325th Fighter Wing, yang berpangkalan di Eglin Air Force Base, jatuh sekitar pukul 09:15 waktu setempat pada 15 Mei 2020. Lokasi kecelakaan itu adalah 12 mil timur laut dari pangkalan utama Eglin AFB pada wilayah tes dan latihan.
F-22 Raptor
F-22 Raptor 
“Pilot melakukan eject dari pesawat dengan selamat dan telah dipindahkan ke rumah sakit 96th Medical Group di Eglin untuk evaluasi dan observasi. Dia saat ini dalam kondisi stabil. Nama pilot belum dirilis,” kata pernyataan resmi.
Menurut laporan pertama pesawat itu terlibat dalam event flyover untuk menghormati mereka yang berada digarisdepan dalam menangani pandemi Covid-19 . Namun, pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Eglin AFB hanya mengatakan bahwa Raptor tersebut sedang menerbangkan misi latihan.
Flyover tersebut dijadwalkan akan melibatkan dua pesawat T-38 Talon, satu F-22 raptor dan satu F-35 Lightning II yang terbang di atas Departemen Kepolisian Panama City Beach sekitar pukul 09:05 dan kemudian melanjutkan melalui Panama City, Mexico Beach, dan Gulf County. Menurut outlet media lokal, pesawat jatuh setelah menyelesaikan flyover tetapi sepertinya insiden itu terpisah dari acara flyover yang dibatalkan.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon