Helikopter Mi-17 Angkatan Udara India Lakukan Pendaratan Darurat di Sikkim

KangUsHa 09:28
Loading...
radarmiliter.com - Helikopter angkut medium Mi-17 Angkatan Udara India, dengan enam orang di dalamnya, melakukan pendaratan darurat di dekat Mukutang di Sikkim pada hari Kamis (07/05) karena cuaca buruk.
Helikopter itu sedang melakukan penerbangan pemeliharaan rutin dari Chaten ke Mukutang dan mengalami kerusakan dalam insiden itu. Dari enam orang di dalam helikopter, empat adalah awak pesawat Angkatan Udara INdia dan dua adalah personil Angkatan Darat India.
Helikopter Mi-17 Angkatan Udara India
Helikopter Mi-17 Angkatan Udara India  
Mi-17 dan awaknya ditemukan dengan selamat dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Darat India, kata pernyataan pihak AU India tentang insiden itu. Dua helikopter dan satu regu pencari darat diluncurkan untuk operasi penyelamatan.
Penyelidikan telah diperintahkan untuk memastikan penyebab kecelakaan itu, menurut juru bicara AU India.
Mil Mi-17 adalah helikopter Rusia yang diproduksi di dua pabrik di Kazan dan Ulan-Ude. Helikopter ini dikenal sebagai seri Mi-8M dalam kedinasan Rusia. Helikopter ini merupakan helikopter angkut dengan dua mesin turbin. Ada juga versi gunship bersenjata dari helikopter ini.
Dikembangkan dari airframe dasar Mi-8, Mi-17 dilengkapi dengan mesin Klimov TV3-117MT yang lebih besar, rotor dan transmisi yang dikembangkan untuk Mi-14, bersamaan dengan peningkatan fuselage untuk beban yang lebih berat.
Mesin opsional untuk kondisi "hot and high" adalah Isotov TV3-117VM 1545 kW (2070 shp). Ekspor terbaru ke Tiongkok dan Venezuela untuk digunakan di pegunungan tinggi menggunakan mesin Klimov VK-2500 versi baru dari Klimov TV3-117 dengan kontrol FADEC.
Lebih dari 12.000 varian Mi-17/Mi-8M diproduksi dan beroperasi di lebih dari 60 negara.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon