Helikopter Militer Mi-8 Jatuh di Dekat Moskow, Tewaskan Seluruh Awak Pesawat

KangUsHa 22:36
Loading...
radarmiliter.com - Awak helikopter Mi-8 dari AU Rusia yang jatuh di dekat Moskow tewas, kata kementerian pertahanan Rusia, Selasa (19/05).
"Helikopter Mi-8 AU Rusia yang sedang melakukan penerbangan latihan jatuh 20 kilometer dari pemukiman Klin, wilayah Moskow, di lokasi terpencil sekitar pukul 20:00 waktu Moskow pada 19 Mei. Para awak meninggal karena cedera," kata kementerian pertahanan.
Helikopter Militer Mi-8
Helikopter Militer Mi-8  
"Menurut data awal, kecelakaan itu mungkin disebabkan oleh masalah teknis," katanya, seraya menambahkan bahwa tidak ada amunisi di dalam helikopter tersebut.
Narasumber dalam badan layanan darurat Rusia mengatakan kepada TASS pada hari Selasa bahwa helikopter tersebut hancur dalam kecelakaan itu.
"Helikopter itu hancur. Tiga awak pesawat telah tewas," kata sumber itu, seraya menambahkan bahwa tidak ada kerusakan di darat.
Kecelakaan helikopter militer sebelumnya terjadi pada 7 Mei ketika helikopter Mi-35 jatuh di Krimea. Satu anggota awak pesawat meninggal, dua lainnya selamat.
Mi-8 adalah keluarga helikopter multiguna yang diproduksi di bekas negara Uni Soviet dan kemudian di Rusia. Ini adalah salah satu helikopter yang diproduksi secara massal di dunia. Lebih dari 12.000 helikopter Mi-8 dengan berbagai modifikasi telah diproduksi sejak 1965. Helikopter semacam itu telah diekspor ke lebih dari 100 negara dunia.(Angga Saja-TSM)
Sumber : tass.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon