Howitzer Swa-Gerak Nexter CAESAR 155mm 8x8 Baru AD Denmark

KangUsHa 13:43
Loading...
radarmiliter.com - Sistem artileri CAESAR baru Angkatan Darat Denmark adalah howitzer 155mm swa-gerak beroda ban 8x8 berdasarkan sasis truk 8x8 yang diproduksi oleh Perusahaan Prancis Nexter. Pada Mei 2017, Nexter Systems telah menandatangani kontrak dengan Denmark untuk pembelian 15 sistem artileri tersebut. Pada November 2019, diumumkan bahwa AD Denmark akan membeli empat howitzer swa-gerak CAESAR tambahan berdasarkan sasis truk militer 8x8 yang diproduksi oleh perusahaan Ceko Tatra.
Howitzer Swa-Gerak Nexter CAESAR 155mm 8x8 Baru
Howitzer Swa-Gerak Nexter CAESAR 155mm 8x8 Baru 
Sistem artileri CAESAR yang dikirim ke Angkatan Darat Denmark adalah versi terbaru berdasarkan sasis truk 8x8 Tatra T-815 buatan Ceko yang dimodifikasi yang ditampilkan oleh Perusahaan Prancis Nexter pada pameran pertahanan di London, DSEI pada September 2015. Perusahaan Perancis telah mengembangkan konsep baru CAESAR untuk menanggapi kebutuhan pelanggan dengan menggunakan sistem pemuatan otomatis yang baru dan meningkatkan daya muat untuk membawa lebih banyak amunisi dan charge. CAESAR yang baru mempunyai dua pemuat otomatis masing-masing untuk proyektil dan charge dan lengan robot untuk mengisi pemuat otomatis.
Persenjataan utama Nexter CAESAR 8x8 terdiri dari satu meriam kal 155mm/52 yang mirip dengan meriam yang dipasang pada CAESAR 6x6. CAESAR 8x8 mempunyai rate of fire maksimum 6 peluru/menit. Kendaraan dapat membawa total 30 proyektil 155mm dan charge, meriam 155mm memiliki elevasimaksimum + 72° dan traverse 30° ke kiri/kanan dan sekop besar yang dioperasikan secara hidraulik diturunkan di bagian belakang untuk menyediakan menstabilkan platform penembakan.
CAESAR 8x8 memiliki jarak tembak 4,5 hingga 40 km dengan amunisi standar dan 55km menggunakan amunisi VLAP (Very Long-range Artillery Projectile). CAESAR juga dapat digunakan terhadap sasaran darat secara langsung pada jarak maksimum 2 km. Sebagai opsi, atap kabin truk dapat dilengkapi dengan remote controlled weapon station (RCWS) yang dipersenjatai dengan senapanmesin 7,62 mm atau 12,7 mm.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon