Kongsberg Akan Produksi Medium Calibre Turret untuk Program ACV Marinir Amerika Serikat

09:49
Loading...
radarmiliter.com - Kongsberg Defense & Aerospace AS (KONGSBERG) telah dipilih oleh BAE Systems, Inc. untuk merancang dan membuat Medium Calibre Turret (MCT) jarak jauh untuk program Amphibious Combat Vehicle (ACV)-30 milik Korps Marinir Amerika Serikat.
Kongsberg akan mengirimkan hingga 150 MCT dalam program bertahap sebagai bagian dari kontrak ini. Pengiriman akan dimulai pada awal 2021 diikuti oleh fase produksi.
Medium Calibre Turret pada Proyek ACV
Medium Calibre Turret pada Proyek ACV 
Kongsberg MCT-30 adalah turret kaliber 30mm yang dioperasikan dari jarak jauh pertama yang memenuhi syarat dan diturunkan di Amerika Serikat. Sistem ini menyediakan daya tembak yang sangat akurat untuk kendaraan tempur beroda atau rantai. Kendaraan ini dikendalikan dari jarak jauh dan dioperasikan dari posisi terlindung di dalam kompartemen kendaraan untuk keselamatan awak yang optimal. MCT-30 memanfaatkan meriam kaliber menengah yang mematikan, keandalan yang sangat tinggi dan fungsi multi-pengguna untuk ACV Korps Marinir dan platform lainnya.
"ACV-30 dengan turret Kongsberg MCT-30 menandakan kemampuan mematikan yang kuat untuk Korps Marinir, perwakilan dari era baru dalam operasi amfibi Amerika Serikat", kata Pål E Bratlie, Wakil Presiden Eksekutif Kongsberg Defense & Aerospace.
Angkatan Darat Amerika Serikat, pada 2015, memilih MCT-30 Kongsberg untuk meningkatkan kemampuan kematian dari Brigade Stryker di Eropa. Sistem ini telah diterjunkan dan dioperasikan dengan Angkatan Darat sebagai bagian dari Inisiatif Pencegahan Eropa sejak 2018. Sistem ini adalah persenjataan utama dan sistem pengendalian tembakan untuk Kendaraan Pengangkut Infanteri - Strykers Dragoon (ICV-D). Semua MCT-30, dan setiap RCWS, yang ditujukan untuk pelanggan Amerika Serikat diproduksi di fasilitas KONGBSERG Johnstown, PA yang memanfaatkan basis pasokan AS yang berlokasi di lebih dari 30 negara.(paijojr)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon