Korea Utara Luncurkan Tembakan ke Arah Pos Jaga Militer Korea Selatan di DMZ Minggu Kemarin

KangUsHa 10:26
Loading...
radarmiliter.com - Militer Korea Selatan mengatakan bahwa pada hari Minggu (03/05/20) kemarin, telah terjadi beberapa tembakan dari militer Korea Utara ke arah pos penjagaan militer Korea Selatan di Zona Demiliterisasi (DMZ) yang mendorong militer Korea Selatan untuk meluncurkan tembakan balik.
Kepala Staf Gabungan (JCS) Korea Selatan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa beberapa tembakan dari wilayah Korea Utara diluncurkan ke arah sebuah pos penjagaan Korea Selatan pada sekitar pukul 07.41 waktu Korea.
Pos Jaga  Zona Demiliterisasi (DMZ)
Pos Jaga  Zona Demiliterisasi (DMZ) 
Ditemukan empat bekas peluru di dinding pos jaga Korea Selatan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan pada fasilitas militer Korea Selatan.
Sesuai dengan pedoman yang berlaku, Korea Selatan kemudian menanggapinya dengan menembakkan dua putaran tembakan, masing-masing 10 peluru untuk setiap kali putaran, setelah terlebih dahulu mengeluarkan peringatan tembakan.
Otoritas militer Korea Selatan terus menuntut penejelasannya kepada Korea Utara, namun Korea Utara masih belum menanggapinya.
Tembakan militer Korea Utara yang mengenai pos jaga militer Korea Selatan di DMZ terjadi untuk pertama kalinya setelah tercapainya kesepakatan militer antar-Korea 19 September 2018 yang merujuk pada penghentian tindakan bermusuhan.
Mengingat berbagai keadaaan, otoritas militer Korea Selatan mengatakan bahwa tembakan ini tidak tampak sebagai provokasi yang disengaja dan direncanakan, karena tidak terdeteksi adanya pergerakan yang tidak lazim dari prajurit dan penduduk Korea Utara pasca baku tembak tersebut.
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon