Korvet Kelas Karakurt Project 22800 "Odintsovo" Angkatan Laut Rusia Siap Sea Trial

KangUsHa 11:28
Loading...
radarmiliter.com - Korvet kelas Karakurt project 22800 "Odintsovo" (584) telah dipersenjatai dengan senjata meriam/rudal antipesawat Pantsir-M. Kapal Odintsovo merupakan kapal pertama dikelasnya yang dilengkapi dengan Pantsir-M. Pada akhir April, kapal perang mulai proses degaussing oleh kapal project 130, menurut narasumber industri Rusia. Korvet itu akan digunakan untuk melakukan perang anti-permukaan dan anti-udara, serta misi pengawasan pantai di zona pesisir (littoral).
Korvet Kelas Karakurt Project 22800 "Odintsovo"
Korvet Kelas Karakurt Project 22800 "Odintsovo"  
Running trial seharusnya dimulai pada bulan April. Para awak telah menyelesaikan pelatihan di pusat Angkatan Laut di St. Petersburg. Korvet tersebut akan diserahkan ke armada Baltik AL Rusia pada akhir tahun ini. Odintsovo adalah kapal korvet ketiga dari project 22800. Kapal dilakukan peletakan lunasnya oleh Pella Shipyard dengan nama "Shkval" pada 29 Juli 2016 dan diluncurkan pada 5 Mei 2018.
Persenjataan utama dari Kelas Karakurt akan mencakup rudal jelajah Kalibr-NK yang ditembakkan dari delapan sistem peluncur vertikal (VLS) UKSK. 3M-14T Kalibr-NK adalah rudal jelajah serang darat Rusia. Laporan menyebutkan jangkauan maksimalnya 1.500 - 2.500 km.
Korvet rudal kelas Karakurt juga akan dipersenjatai dengan sistem meriam dan rudal anti-pesawat Pantsir-M. Ini adalah varian laut dari sistem gabungan artileri anti pesawat dan rudal permukaan-ke-udara (SAM) Pantsir-S1 yang dikembangkan oleh KBP Instrument Design Bureau.
Karakurt-Class juga dipersenjatai dengan meriam otomatis AK-176MA 76,2mm yang terletak di dek haluan. AK-176MA merupakan varian yang ditingkatkan dari meriam laut AK-176. Meriam itu dapat menembak pada rate of fire 150 peluru per menit dan dapat mengenai sasaran dalam jarak maksimum 15 km.
Persenjataan korvet pada dua kapal pertama kelas Karakurt mencakup dua close-in weapon systems (CIWS) AK-630M 30mm, yang digunakan untuk menghancurkan sasaran udara dan permukaan seperti rudal anti-kapal, pesawat terbang dan helikopter, serta kapal permukaan berukuran kecil, ranjau apung, dan posisi senjata/meriam yang berbasis pantai. Pada kapal berikutnya digunakan Pantsir-M.
Sumber industri mengatakan galangan kapal sedang mempersiapkan untuk menyelesaikan pembangunan kapal "Vikhr" dan korvet "Okhortsk" dari kelas yang sama.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon