Maroko Tandatangani Pinjaman untuk Pembelian Sistem Hanud Baru

KangUsHa 05:32
Loading...
radarmiliter.com - Pemerintah Maroko telah menandatangani perjanjian pinjaman ekspor dengan BNP Paribas Prancis untuk akuisisi sistem pertahanan udara berbasis darat (ground-based air defence - GBAD) yang baru.
Hanud GBAD
Hanud GBAD 
Diumumkan melalui lembaran pemerintah negara pada tanggal 18 Mei, perjanjian pinjaman diberikan persetujuan resmi pada tanggal 11 Mei melalui Keputusan 346.20.2. Pinjaman tersebut, senilai EUR192,1 juta (USD210,6 juta) akan digunakan untuk mendukung kontrak komersial antara anak perusahaan MBDA di Prancis, dan Departemen Pertahanan Nasional Maroko.
Sementara informasi sistem spesifik belum diungkapkan, media Perancis dan regional sebelumnya memperkirakan bahwa kontrak tersebut adalah untuk sistem VL MICA MBDA sebagai bagian dari paket senilai EUR400 juta yang akan mencakup sistem artileri swa-gerak Nexter Caesar.
Pihak MBDA menolak untuk berkomentar.
Sistem VL MICA dalam konfigurasi berbasis daratnya terdiri dari serangkaian elemen yang dipasang di truk, termasuk pusat operasi taktis, radar Sagem SIGMA 30, dan tiga sampai enam kendaraan peluncur yang masing-masing berisi empat rudal.(Angga Saja-TSM)
Sumber : janes.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon