MiG-29 AU India Jatuh di Punjab, Pilot Selamat - Radar Militer

09 Mei 2020

MiG-29 AU India Jatuh di Punjab, Pilot Selamat

radarmiliter.com - Sebuah jet tempur multirole MiG-29UPG dari Angkatan Udara India (IAF) jatuh dalam misi latihan di dekat Jalandhar Punjab hari ini (08/05). Pilot berhasil eject dengan selamat. Ia segera dibawa dengan helikopter penyelamat, kata pihak AU India dalam sebuah pernyataan. Kecelakaan tersebut terjadi pada sekitar pukul 12:30 waktu setempat.
MiG-29 AU India Jatuh
MiG-29 AU India Jatuh  
"Pesawat mengalami gangguan teknis dan pilot melakukan eject karena dia tidak dapat mengendalikan pesawat. Pilot telah diselamatkan oleh helikopter. Dewan penyelidikan telah diperintahkan untuk menyelidiki penyebab kecelakaan," kata pihak AU India.
MiG-29 adalah jet tempur yang terlibat dalam perang Kargil pada tahun 1999. MiG-29 juga digunakan untuk mengawal jet lain dalam misi pemboman pencegatan oleh jet tempur lawan.
AU India mengoperasikan lebih dari 60 MiG-29UPG, yang semuanya telah diupgrade dengan avionik canggih dan senjata yang lebih baik untuk mengubahnya menjadi jet multirole yang dapat melakukan misi udara ke udara dan udara ke darat dengan sama baiknya.(Angga Saja-TSM)
Sumber :  ndtv.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb