Pesawat Angkut C-17 Globemaster III AU AS Tiba di Rusia - Radar Militer

23 Mei 2020

Pesawat Angkut C-17 Globemaster III AU AS Tiba di Rusia

radarmiliter.com - Sebuah pesawat angkut strategis C-17 Globemaster III Angkatan Udara Amerika Serikat tiba di Rusia pada 21 Mei dengan pasokan medis untuk mendukung upaya bantuan COVID-19 Rusia.
AS menyumbangkan $ 5,6 juta dalam bantuan kemanusiaan ke Rusia di tengah pandemi coronavirus saat ini. Ini termasuk 200 ventilator buatan AS, dimana 50 ventilator tiba pada hari itu (21/05). 150 ventilator yang tersisa diharapkan tiba pada minggu depan.
C-17 Globemaster III
C-17 Globemaster III 
50 ventilator tersebut dibawa ke Pusat Medis dan Bedah Nasional Pirogov Rusia di Moskow oleh John J. Sullivan, Duta Besar AS untuk Rusia.
"Amerika Serikat dan Rusia telah memberikan bantuan satu sama lain di masa lalu dan saya tidak ragu akan melakukannya di masa depan," kata Duta Besar.
Ventilator disediakan oleh United States Agency for International Development (USAID).
"USAID mengirimkan ventilator ke Rusia karena pada saat ini, Rusia adalah nomor dua di dunia dalam hal kasus yang terkonfirmasi, dan nomor satu di Eropa," kata Brock Bierman, Asisten Administrator USAID. "Saat ini, Rusia membutuhkan ventilator ini untuk membantu orang-orang Rusia dan membantu menyelamatkan nyawa".
Dia mengatakan respons USAID terhadap COVID-19 adalah tentang membantu negara-negara di seluruh dunia.
Dukungan angkut untuk pengiriman tersebut disediakan oleh militer AS. Pesawat angkut C-17 Air Mobility Command (AMC) AU AS yang digunakan untuk pengiriman hari itu berasal dari Joint Base Charleston, South Carolina.
Bulan lalu, sebuah pesawat angkut berat Rusia An-124 yang membawa pasokan medis tiba di New York. Pesawat angkut yang dioperasikan oleh kontraktor AU Rusia 224th Flight Unit, mendarat di Bandara Internasional John F. Kennedy pada 1 April.(Angga Saja-TSM)
Sumber : defpost.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb