Pesawat F-35 AU Amerika Serikat Jatuh, Pilot Selamat

KangUsHa 11:57
Loading...
radarmiliter.com - Pesawat F-35A Lightning II milik 58th Fighter Squadron Angkatan Udara Amerika Serikat jatuh di Eglin AFB di Florida, menurut pihak Angkatan Udara AS. Pilot pesawat berhasil melakukan eject dan dibawa ke Rumah Sakit 96th Medical Group di Eglin AFB untuk pemeriksaan. Sebuah pernyataan dari 33rd Fighter Wing mengatakan pilot dalam kondisi stabil.
F-35A Lightning II
F-35A Lightning II 
Pada saat kecelakaan, pesawat itu tengah melakukan latihan sortie rutin menurut Angkatan Udara AS. Ini adalah pertama kalinya Angkatan Udara AS kehilangan F-35A Lightning II karena kecelakaan dalam penerbangan.
Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 21:30 waktu setempat pada hari Selasa 19 Mei, dan sekarang tengah dilakukan penyelidikan. Tidak terjadi kerusakan benda atau kehilangan nyawa pihak sipil lainnya.
Misi 58th Fighter Squadron yang berjuluk "Gorillas" saat ini adalah untuk melatih awak pesawat dan pemelihara Lockheed F-35A Lightning II AU AS. Unit ini adalah skuadron pelatihan F-35A pertama AU AS ketika memulai persiapan untuk operasi pelatihan F-35A pada tanggal 1 Oktober 2009. Unit ini menerima F-35A pertamanya pada akhir 2010.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon