Unit Intai Rusia akan Terima Ranpur Tigr-M 4x4 yang Dilengkapi RCWS Arbalet-DM

KangUsHa 17:53
Loading...
radarmiliter.com - Pada tahun 2020 ini, unit pengintai Pasukan Darat Rusia akan menerima lebih dari 15 kendaraan lapis baja Tiger-M yang dilengkapi dengan Remotely Controlled Weapon Station (RCWS) Arbalet-DM, kata Kementerian Pertahanan Rusia.
"Tigr-M dengan turret Arablaet akan digunakan oleh tentara Rusia sebagai APC (Armoured Personel Carrier) serta kendaraan kargo," katanya.
Ranpur Tigr-M 4x4
Ranpur Tigr-M 4x4  
Tigr-M atau GAZ-233114 adalah versi yang disempurnakan dari kendaraan taktis ringan 4x4 standar Tigr GAZ-2330. Kendaraan ini diproduksi oleh Perusahaan Pertahanan Rusia Arzamas Machinery-Plant, anak perusahaan Military Industrial Company. Kendaraaan ini menggabungkan banyak perbaikan yang bertujuan untuk meningkatkan karakteristik operasi, keandalan, ergonomi dan perlindungan.
Tiger-M memiliki berat tempur 5.300 kg dan menawarkan kapasitas muatan 1.500 kg. Kendaraan ini dirancang untuk mengangkut pasukan dan kargo, sistem senjata yang ditarik dan peralatan militer. Kendaraan dapat menampung hingga 10 tentara termasuk pengemudi dan komandan.
RCWS Arbalet-DM mampu mendeteksi dan secara otomatis melacak target saat bergerak dan pada posisi statis. Turret ini dilengkapi dengan kamera TV yang dapat mengidentifikasi target pada jarak hingga 2,5 km, serta thermal imager dengan jangkauan deteksi hingga 1,5 km. Suite sensor RCWS ini juga dilengkapi pengukur jarak laser.
RCRS Arbalet-DM dapat dengan mudah diintegrasikan pada berbagai jenis kendaraan tempur beroda rantai atau ban. RCWS ini mempunyai fitur bobot yang ringan yang tidak melebihi 250 kg. Turret memiliki sudut elevasi -20°/+ 70° dan traverse 360°. RCWS Arbalet dikendalikan melalui panel jarak jauh yang dipasang di kompartemen awak kendaraan. Panel dilengkapi dengan layar multifungsi LCD.
Unit pengintai AD Rusia juga akan menerima radar Aistenok dan Fara-VR untuk pengintaian posisi menembak musuh.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon