AD Yunani akan Terima 350 IFV Bradley M2A2 Surplus dari AS

KangUsHa 14:31
Loading...
radarmiliter.com - Menurut media enikos.gr, rencana yang diuraikan oleh Staf Umum Angkatan Darat Yunani untuk penggantian secara bertahap APC M113 lama nampaknya akan menjalankan prosedur dengan sangat cepat sehingga dapat mewujudkan tidak hanya 1.200 kendaraan tempur M1117 Guardian, (dikenal sebagai Armored Security Vehicles, didasarkan pada kendaraan tempur Cadillac Gage V-100 dan V-150 Commando), tetapi juga 350 kendaraan tempur infanteri M2A2 Bradley pada saat yang sama.
IFV Bradley M2A2
IFV Bradley M2A2 
Tim dari Yunani yang akan berangkat ke Amerika Serikat untuk memilih kendaraan dari stok surplus Angkatan Darat dan National Guard AS telah dipilih. M2A2 Bradley tersebut akan mampu memberi dukungan yang sangat diperlukan untuk armada MBT Leopard 2HEL (Hellenic, Greek) AD Yunani. Yunani akan mendapatkan M2A2 dalam konfigurasi ODS (Operation Desert Storm). Varian ini dikembangkan berdasarkan pengalaman yang diperoleh Angkatan Darat AS dari Operation Desert Storm (ODS) di Teluk, pada tahun 1993.
Menurut informasi dari enikos.gr, finalisasi tanggal keberangkatan tim dari Yunani ke Amerika Serikat dalam hitungan minggu. Alasan belum menetapkan tanggal yang pasti karena terkait dengan alasan perlindungan terhadap wabah Covid-19.
Sebelumnya, pada Desember 2019, Pemerintah AS berencana untuk menghibahkan hampir 60 Infantri Fighting Vehicle Bradley M2A2 dalam konfigurasi ODS (Operation Desert Storm) ke Kroasia, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Menteri Pertahanan Kroasia Damir Krsticevic dalam laporan Kamenjar.com. Bradley untuk Yunani jelas akan berasal dari stok yang sama. Pada 2017 dan 2018, Lebanon juga menerima M2A2 Bradley dari stok yang sama.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon