AL Jerman Terima Helikopter NH90 Sea Lion Pertama

KangUsHa 22:49
Loading...
radarmiliter.com - Pada tanggal 4 Juni 2020, Angkatan Laut Jerman secara resmi mengumumkan penerimaan helikopter NH90 Sea Lion pertama yang akan menggantikan Sea King Mk 41. Upacara resmi untuk peresmian helikopter Sea Lion pertama tersebut akan berlangsung pada 25 Juni 2020.
Helikopter NH90 Sea Lion
Helikopter NH90 Sea Lion  
Saat ini, Skuadron Penerbangan 5 Angkatan Laut Jerman akan mengoperasikan tiga helikopter Sea Lion. Angkatan Laut Jerman juga berencana untuk membeli 18 helikopter NH90 NFH (Nato Fregat Helicopter). Versi NFH NH90 adalah helikopter maritim yang ringkas yang berbasis kapal, salah satu sistem senjata maritim utama untuk semua armada perang permukaan. Beroperasi dari pantai atau kapal perang dalam semua kondisi yang memungkinkan, NH90 NFH dirancang untuk melakukan perang anti-kapal selam (ASW) dan misi perang kapal anti-permukaan. Helikopter memiliki tiga awak termasuk pilot, operator taktis, dan operator sistem sensor.
Kabin NH90 NFH dilengkapi dengan avionic bay dengan stasiun operator sensor dan stasiun koordinator taktis, diping sonar, dan peluncur sonobuoy. Navigasi canggih dan perangkat bantuan pendaratan dikapal memungkinkan helikopter melakukan pendaratan yang aman di siang/malam hari dan kondisi cuaca buruk, dilengkapi dengan perangkat pengunci dek untuk mengamankan touchdown di deck pada sea state yang tinggi
Sementara NH90 Sea Lion adalah pengembangan NH90 NFH untuk Angkatan Laut Jerman. Sea Lion menampilkan serangkaian sensor yang disederhanakan karena tugas utamanya adalah SAR (Search And Rescue) dan angkut berbasis kapal (VERTREP - vertical replenishment dan Pasukan Khusus) dan tidak dipersenjatai.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon