Angkatan Laut Jerman Resmikan Frigat F125 Kedua

KangUsHa 23:59
Loading...
radarmiliter.com - Pada tanggal 10 Juni kemarin, Angkatan Laut Jerman meresmikan operasional kapal frigat Nordrhein-Westfalen (F223), yang merupakan kapal kedua dari empat frigat kelas F125 Baden-Württemberg.
Kapal tersebut direncanakan akan berpangkalan di Wilhelmshaven, dan akan menjadi bagian dari skuadron frigate 4, bagian dari unit setingkat brigade kedua (Einsatzflottille 2) Angkatan Laut Jerman.
"Kami senang bahwa unit kedua dari kelas F125 telah mulai beroperasi," komentar Ralf Kuchler, Admiral Flotilla Einsatzflottille 2.
frigat Nordrhein-Westfalen (F223)
frigat Nordrhein-Westfalen (F223) 
"Ini adalah tonggak penting menuju kemampuan operasional penuh karena kami sekarang memiliki dua platform yang memberi kami kemungkinan untuk melakukan pelatihan operasional dengan tanggung jawab kami sendiri, menjadikan sistem senjata dengan tingkat kesiapan tinggi."
Stefan Schulz, komandan kapal tersebut, menambahkan bahwa, setelah fase uji coba yang intensif dan sukses, peresmian kapal merupakan tonggak penting lain dalam modernisasi Angkatan Laut Jerman.
Pada awal Maret 2020, badan pengadaan pertahanan negara Jerman BAAINBw menerima penyerahan frigat F125 kedua yang dibangun oleh Thyssenkrupp Marine Systems. Kapal baru itu diserahkan kepada badan tersebut oleh konsorsium ARGE F125 di pangkalan Angkatan Laut Jermabn di Wilhelmshaven.
Tahun lalu, AL Jerman meresmikan FGS Baden-Württemberg, kapal pertama kelas F125. kapal ketiga , Sachsen-Anhalt, dijadwalkan akan diserahkan pada tahun ini dan kapal keempat, Rheinland-Pfalz, diserahkan pada tahun 2021.
Kapal memiliki displacement 7.200 ton, dengan panjang 149 meter dan lebar 18 meter.
Kapal frigat itu dipersenjatai dengan rudal Harpoon dan RAM, meriam Oto Melara 127 mm yang mampu menembakkan amunisi berpemandu Vulcano untuk serang darat, dua meriam 27 mm dan lima senapan mesin 12,7 mm. Kapal memiliki 120 awak inti, dengan tambahan 70 personel untuk misi tertentu.
Kapal digerakkan dengan sistem propulsi combined diesel-electric and gas (CODLAG). Sistem ini pada dasarnya terdiri dari motor listrik yang akan menarik daya dari generator diesel. Kapal iniakan membawa empat boat yang dapat dikerahkan dari kapal dan memiliki tempat untuk dua kontainer di geladak tengah.
Frigat kelas F125 Baden-Württemberg terutama dirancang untuk operasi stabilisasi maritim berintensitas rendah dan sedang, di mana kapal tersebut akan memberikan dukungan tembakan taktis dari laut ke darat, pengendalian ancaman asimetris di laut dan sebagai dukungan pasukan khusus.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon