Embraer A-29B Super Tucano AU Filipina akan Dikirim Bulan Juli

KangUsHa 16:02
Loading...
radarmiliter.com - Pesawat close air support Embraer A-29B Super Tucano yang dipesan untuk Angkatan Udara Filipina (PAF) diharapkan akan dikirim pada Juli 2020, MaxDefense Philippines mengatakan dalam sebuah update di halaman jejaring sosialnya 14 Juni.
Enam Super Tucano dari Brasil dipesan di bawah Program Modernisasi Angkatan Bersenjata Filipina Horizon 1.
Embraer A-29B Super Tucano
Embraer A-29B Super Tucano  
Pesawat ini akan tergabung Strike Wing ke-15 AU Filipina yang baru-baru ini dibentuk di bawah Air Combat Command (ACC) AU Filipina yang baru diaktifkan.
Departemen Pertahanan Nasional Filipina (DND) sebelumnya mengatakan pada Oktober 2019 bahwa pengiriman 6 pesanan Super Tucanos akan dimulai Februari 2020. Kontrak untuk akuisisi tersebut ditandatangani pada 2017.
Menurut Embraer, pesawat Super Tucano dalam kedinasan AU Filipia akan dikerahkan untuk dukungan udara jarak dekat, serang ringan, pengawasan, intersepsi udara-ke-udara, dan misi lawan-pemberontakan.
"Kami merasa terhormat dipilih oleh Angkatan Udara Filipina, operator kedua kami di kawasan Asia-Pasifik, dan dengan kepercayaan yang diungkapkan oleh pelanggan kami," kata Jackson Schneider, presiden dan CEO Embraer Defense & Security pada 2017. “Super Tucano adalah pesawat serang ringan terbaik di pasaran dan kami yakin bahwa pesawat itu akan menyelesaikan misi dengan hasil terbaik.”(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon