FNSS akan Mulai Uji Kendaraan Serang Amfibi Zaha pada Musim Gugur 2020

KangUsHa 10:01
Loading...
radarmiliter.com - "ZAHA akan memulai uji kualifikasi pada musim gugur 2020," kata Nail Kurt, General Manager dan CEO FNSS.
“Proses pengujian akan berlanjut hingga pertengahan 2021, dan implementasi proyek diharapkan akan dimulai pada 2022 dan selesai pada tahun yang sama." Kurt juga menyatakan bahwa beberapa peralatan pada kendaraan itu sedang dikerjakan untuk melokalkannya di luar proses yang direncanakan. FNSS akan mengirimkan total 27 kendaraan: 23 sebagai pengangkut personel, 2 kendaraan komando dan pengendalian, dan 2 kendaraan recovery.
Kendaraan Serang Amfibi ZahKendaraan Serang Amfibi Zahaa
Kendaraan Serang Amfibi Zaha 
Desain bodi dan water jet yang kuat memberi ZAHA mobilitas tinggi dengan kecepatan maksimum 7 knot di laut dan 70 km/jam di darat. ZAHA, yang dapat mendaki kemiringan 60%, dapat dengan mudah melewati rintangan setinggi 90cm dan parit selebar 2 meter. ZAHA memiliki daya tembak tinggi dengan turret kendali jarak jauh yang dilengkapi dengan senapan mesin 12,7mm dan peluncur granat otomatis 40 mm.
MAV (Marine Assault Vehicle) dikembangkan sebagai bagian dari Armoured Amphibious Assault Vehicle (Zirhli Amfibi Hücum Araci, ZAHA) yang dilaksanakan oleh Badan Kepresidenan Industri Pertahanan Turki (SSB) untuk memenuhi kebutuhan Komando Angkatan Laut Turki. Selain memungkinkan pendaratan unit pasukan dengan aman selama operasi amfibi, kendaraan serbu amfibi lapis baja juga berfungsi sebagai pengangkut personel lapis baja setelah mencapai pantai.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon