IAI Uji Rudal Balistik Presisi LORA di Laut

KangUsHa 17:34
Loading...
radarmiliter.com - Israel Aerospace Industries (IAI) pada pekan lalu telah menyelesaikan uji coba penembakan operasional dengan LORA (Long-Range Artillery Weapon System), rudal serang permukaan-permukaan balistik presisi. Uji coba itu dilakukan sebagai bagian dari rencana kerja IAI dalam menguji rudal seri produksi, pengujian ini juga untuk mendemonstrasikan kemampuan sistem canggih tersebut kepada pelanggan.
Long-Range Artillery Weapon System
Long-Range Artillery Weapon System 
Uji coba mencakup dua skenario untuk menguji dan menunjukkan kemampuan canggih LORA. Skenario pertama merupakan peluncuran jarak pendek dengan jarak 90 km dan yang kedua hingga jarak jauh 400 km. Di bawah kedua skenario itu, rudal diluncurkan ke lintasannya, menavigasi jalannya ke target, dan mengenainya dengan sangat presisi. Baik sistem senjata dan rudal berhasil memenuhi semua tujuan uji coba.
Dikembangkan oleh divisi MALAM Rudal & Antariksa Grup IAI, LORA adalah sistem rudal balistik jarak jauh laut-ke-darat dan darat-ke-darat yang memberikan kemampuan serangan balistik untuk berbagai jangkauan dengan tingkat presisi CEP 10 meter. Rudal dapat diluncurkan dari darat atau laut, sesuai target yang ditentukan oleh lokasi mereka. Rudal ini menggunakan sistem navigasi berbasis GPS yang tahan jamming dibantu oleh sistem navigasi inersial, memberikan akurasi perkenaan kurang dari 10 meter. Rudal dapat membawa hulu ledak blast-fragmentation lebih dari 200 kg.
Rudal yang diuji juga menguji sistem elektronik tertentu, dan perbaikan komponen yang juga berkontribusi pada akurasi sistem. Uji coba diadakan di laut terbuka, uji coba termasuk peluncuran dua rudal jarak jauh LORA ke titik perkenaan yang ditentukan sebelumnya di laut.
Sistem rudal yang diuji adalah sistem versi darat operasional, terdiri dari unit peluncur empat-tabung dan trailer komando, dua peluncur yang digunakan pada tes ini, keduanya menembakkan rudal dari posisi di laut terbuka untuk memenuhi persyaratan keselamatan uji coba jenis ini.
Menurut Missile Defense Project, dari Pusat Studi Strategis dan Internasional (Center for Strategic and International Studies - CSIS), sistem LORA dikembangkan pada awal 2000-an, rudal LORA dilaporkan diuji-tembak pada November 2003, Maret 2004, dan pada 2006 dan 2017. Rudal LORA ditampilkan secara terbuka di Azerbaijan pada tahun 2018, di mana rudal tersebut dioperasikan di bawah Pasukan Rudal Azerbaijan. Menurut Boaz Levi, EVP dan General Manager Systems, Missiles and Space Group IAI, rudal yang diuji diambil dari jalur produksi rudal operasional untuk pelanggan IAI dan juga merupakan bagian dari demonstrasi sistem untuk pelanggan baru.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon