Ini Dia APC BTR-4E 8x8 Milik Angkatan Darat Nigeria

KangUsHa 14:02
Loading...
radarmiliter.com - Foto-foto kendaraan APC (Armoured Persononnel Carrier) BTR-4E 8x8 buatan Ukraina yang dioperasikan oleh Angkatan Darat Nigeria, dirilis di media sosial milik Defense News Nigeria yang memperlihatkan tentara Nigeria menggunakan BTR-4E selama operasi pertempuran. Menurut Database Transfer Senjata SIPRI (Stockholm International Institute Research), Ukraina mengirimkan 10 BTR-4 ke Nigeria pada 2014.
APC BTR-4E 8x8 Milik Angkatan Darat Nigeria
APC BTR-4E 8x8 Milik Angkatan Darat Nigeria 
BTR-4E dirancang untuk digunakan sebagai kendaraan lapis baja pengangkut personel yang dilengkapi dengan remote contolled weapon station (RCWS) BM-3 Shturm. Turret RCWS ini dipersenjatai dengan persenjataan utama satu meriam otomatis ZTM-1 30mm. Persenjataan sekunder turret ini termasuk diantaranya adalah satu senapan mesin PK 7,62mm , satu peluncur granat otomatis AG-17 30mm yang dipasang di sisi kiri persenjataan utama. Dua peluncur untuk rudal anti-tank (ATGM) Barrier dipasang di sisi kanan turret.
Desain BTR-4E dibagi menjadi tiga kompartemen dengan kursi pengemudi dan komandan di depan, mesin dan transmisi di tengah dan kompartemen pasukan di belakang. Kendaraan itu memiliki awak tiga orang dan tujuh prajurit infanteri yang dapat dibawa di bagian belakang kendaraan.
BTR-4E ditenagai dengan mesin Deutz EBPO III dengan daya 500 atau 600 hp, gearbox dengan 5 gigi maju dan 1 gigi mundur. Kendaraan menggunakan sasis 8x8 dengan suspensi independen, transmisi otomatis, gandar hidro-mekanis. Kendaraan dapat berjalan pada kecepatan jalan maksimum 110 km/jam dengan jarak jelajah maksimum 700 km.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon