Italia Setujui Pesanan 40 Tank Destroyer Centauro II

KangUsHa 15:35
Loading...
radarmiliter.com - Kementerian Pertahanan Italia mengumumkan pada 28 Mei bahwa pihaknya telah memberikan otorisasi pemberian kontrak produksi kepada konsorsium IVECO-OTO-Melara untuk batch kedua terdiri 40 tank destroyer beroda ban Centauro II, dengan opsi 56 tambahan.
Kontrak termasuk opsi, paket dukungan sepuluh tahun yang komprehensif, peralatan terkait dan perpanjangan garansi, kontrak tersebut bernilai 1.159 juta euro tidak termasuk pajak pertambahan nilai. Proyek ini akan dibiayai bersama oleh Kementerian Pertahanan, Kementerian Pembangunan Ekonomi dan Kementerian Ekonomi dan Keuangan Italia.
Tank Destroyer Centauro II
Tank Destroyer Centauro II 
Kendaraan akan dikirim dalam standar "3.0", yang akan beroperasi pada Brigade Medium baru yang digitalized Angkatan Darat Italia, bersama kendaraan tempur infanteri beroda ban Freccia. Rincian kemampuan kendaraan dirahasiakan, tetapi menurut memo penjelasan yang dikeluarkan 28 Mei oleh Direktur Persenjataan Nasional Italia, tujuan keseluruhannya adalah untuk mengerahkan "sejumlah kendaraan lapis baja yang memadai, yang mampu menggabungkan karakteristik mobilitas, perlindungan, daya tembak, kecepatan, keserbagunaan dan interoperabilitas dengan VBM Freccia, yang merupakan kendaraan utama resimen tempur yang ditempatkan di teater operasional dengan tingkat ancaman sedang hingga tinggi, termasuk terhadap Improvised Explosive Devices (IED)."
Menurut media Italia, perubahan dalam versi 3.0 terutama terdiri dari peningkatan pada sistem fire control yang memungkinkan penggunaan amunisi yang dapat diprogram, peningkatan sistem pengamatan (observation) dan penglihatan (sighting), dan sistem elektrik yang ditingkatkan.
Versi Centauro B1 yang saat ini dalam kedinasan tidak dapat menyamai kemampuan Freccia.
Sejumlah 100 kendaraan, yang akan melengkapi kebutuhan Angkatan Darat Italia, sedang menunggu persetujuan menteri, memo itu menambahkan.
Tank destroyer Centauro B1 versi awal telah beroperasi pada Angkatan Darat Italia sejak 1991; kendaraan itu dipersenjatai dengan senjata utama meriam 105mm dan dalam kedinasan pada 8 resimen kavaleri lapis baja Italia.
Kontrak Centauro 2 ini menyusul pesanan 30 kendaraan tempur lapis baja Freccia 8x8 yang diberikan kepada konsorsium Iveco-Oto-Melara pada 27 Desember tahun lalu, dan ditujukan untuk brigade medium kedua Angkatan Darat Italia.
Italia membelanjakan sekitar € 1,5 miliar untuk program Freccia hingga tahun 2032, dan berencana untuk membeli 381 kendaraan tambahan dalam versi EVO (Evolved) yang ditingkatkan dan dikirim dalam beberapa konfigurasi, termasuk kendaraan tempur, anti-tank, pos komando dll.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon