Jerman Setujui Anggaran untuk Pembelian Empat Fregat MKS 180 dari Damen

KangUsHa 21:25
Loading...
radarmiliter.com - Pada 17 Juni 2020, Parlemen Jerman telah menyetujui anggaran untuk akuisisi empat fregat MKS 180 yang akan dibangun oleh pembuat kapal Belanda Damen. Kontrak ini akan menjadi kontrak angkatan laut terbesar untuk perusahaan Damen dan Thales dengan perkiraan nilai sebesar 5,473 miliar Euro.
Fregat MKS 180
Fregat MKS 180  
Pada April 2019, Kementerian Pertahanan Jerman telah meluncurkan tender untuk akuisisi empat fregat MKS 180. Menurut pembuat kapal Damen Belanda, kapal akan dibangun di galangan Blohm + Voss di Hamburg dan di lokasi galangan kapal lainnya dari Grup Lürssen Jerman. Damen bermaksud membangun dengan cara ini untuk menghabiskan sekitar 80% dari total investasi bersih sebagai nilai tambah di Jerman. Hal yang sama berlaku untuk sistem aplikasi elektronik yang dipasok oleh Thales Nederland. Sekitar 70% dari pekerjaan akan disediakan oleh anak perusahaan Jerman Thales dan oleh subkontraktor Jerman lainnya.
Menurut para pakar militer angkatan laut, MKS 180 dirancang untuk digunakan sebagai kapal tempur serba guna dengan modul khusus misi yang dapat dipertukarkan yang dapat dikonfigurasi untuk melakukan berbagai misi angkatan laut.
Fregat MKS 180 akan memiliki panjang 155 meter dengan displacement hingga 9.000 ton. Dengan jumlah awak standar 110 pelaut dan hingga 70 anggota awak tambahan, kapal itu akan menjadi kapal tempur terbesar yang dioperasikan oleh Angkatan Laut Jerman.
Fregat MKS 180 akan dipersenjatai dengan sistem rudal pertahanan udara menengah dan pendek dan rudal anti-kapal jarak jauh. Kapal juga akan memiliki senjata utama 127 mm yang dapat menembakkan amunisi jarak-jauh serta meriam otomatis dan senapan mesin untuk perlindungan diri.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon