Kemhan India Pesan 156 IFV BMP-2/2K Upgrade

KangUsHa 12:31
Loading...
radarmiliter.com - Badan Akuisisi Kementerian Pertahanan India (MoD) tanggal 2 Juni lalu telah memesan pada Ordnance Factory Board (OFB) untuk memasok 156 kendaraan tempur infanteri (Infantry Combat Vehicle - ICV) BMP-2/2K dengan fitur yang telah diupgrade.
Di bawah pesanan ini, ICV akan diproduksi oleh Ordnance Factory Medak di Telangana India dengan perkiraan biaya Rs 1.094 crore (USD 145 juta). Kendaraan baru itu untuk Pasukan Mekanis Angkatan Darat India.
IFV BMP-2/2K
IFV BMP-2/2K 
BMP-2/2K yang baru akan ditenagai oleh mesin 285hp dan bobotnya lebih rendah yang akan membuat kendaraan itu sangat mobile untuk memenuhi semua persyaratan taktis mobilitas di medan perang. ICV ini akan mampu mencapai kecepatan 65 kilometer per jam dengan kemampuan kemudi yang mudah di medan cross country. Kendaraan juga akan memiliki kemampuan amfibi dengan kecepatan 7 km/jam di air. Kendaraan dirancang untuk mengatasi kemiringan hingga 35°, melewati rintangan 0,7 meter dan memiliki kemampuan daya tembak mematikan.
Akuisisi ini telah disetujui oleh Dewan Akuisisi Pertahanan India (DAC) pada 2018.
Dengan pengadaan 156 ICV BMP 2/2K ini, yang rencananya akan selesai pada tahun 2023, kekurangan yang terjadi dalam Batalyon Infanteri Mekanis AD India akan dikurangi dan kemampuan tempur Angkatan Darat India akan ditingkatkan lebih lanjut, demikian pernyataan Kementerian Pertahanan India.
BMP-2 (Boyevaya Mashina Pekhoty, Rusia: Боевая Машина Пехоты; kendaraan tempur infanteri) adalah kendaraan tempur infantri (IFV) amfibi generasi kedua yang diperkenalkan pada 1980-an di Uni Soviet, sebagai lanjutan dari BMP-1 tahun 1960-an.
BMP-2K (K adalah singkatan dari komandirskaya - command) adalah varian komando yang dilengkapi dengan dua antena yang dipasang di bagian belakang hull, satu di belakang turret dan satu di sisi kanan belakang kendaraan, satu antena IFF (pin stick) di sisi kiri belakang kendaraan dan dukungan untuk tiang teleskopik di depan antena IFF.
Lubang menembak (firing port) yang dilengkapi dengan periskop dilepas dari kedua sisi kendaraan. Antena di turret juga telah dilepas. Peralatan radio terdiri dari radio R-123M dan R-130M, atau R-173, R-126 dan R-10 yang lebih modern. Awak kendaraan komandio ini terdiri dari enam orang.
BMP-2 Sarath, juga dikenal sebagai BMP-II adalah varian BMP-2 yang diproduksi lisensi India, yang dibangun oleh Ordnance Factory Medak. Kendaraan pertama, dirakit dari komponen yang dipasok oleh KBP, diserahkan pada tahun 1987. Pada tahun 1999, sekitar 90% dari kendaraan lengkap dan sistem yang terkait telah diproduksi di India.
Diperkirakan bahwa, pada 2007, 1.250 kendaraan telah sejenis telah dibangun. India juga telah mengembangkan sejumlah versi Sarath termasuk tank ringan, kendaraan komando, kendaraan pengintaian, pengangkut senjata, ambulans dan lain-lain.(Angga Saja-TSM)
Sumber : defpost.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon