Korea Tactical Surface-to-Surface Missile - KTSSM

KangUsHa 17:23
Loading...
radarmiliter.com - KTSSM (Korea Tactical Surface-to-Surface Missile) adalah rudal balistik taktis yang dikembangkan oleh Korea Selatan.
KTSSM dikembangkan dengan tujuan untuk segera menetralkan artileri jarak jauh Korea Utara. Hanwha Corporation merancang rudal tersebut dalam kemitraan dengan Agency for Defence Development (ADD). Empat rudal dapat diluncurkan hampir bersamaan dari launch pad tetap dan rudal dapat menempuh jarak 120 km (75 mil); peluncur dan rudal sebagai satu set memiliki total harganya sekitar $ 1,9 juta. 
Korea Tactical Surface-to-Surface Missile - KTSSM
Korea Tactical Surface-to-Surface Missile - KTSSM
Rudal dipandu oleh GPS untuk dapat mengenai sasaran dengan titik perkenaan dalam jarak radius dua meter dan memiliki hulu ledak shaped thermal yang dapat menembus bunker beberapa meter di bawah tanah atau beton setebal 1,5 m (4,9 kaki). Meskipun menyerupai rudal ATACMS MGM-140 Amerika Serikat, KTSSM lebih murah dan lebih akurat namun dengan jangkauan yang lebih pendek, meskipun masih memadai untuk melakukan peran counterbattery.

KTSSM dipisahkan pengoperasiannya dari Hyunmoo-2 SRBM (Short Range Ballistic Missile). Rudal seri Hyunmoo dan ATACMS dioperasikan oleh Komando Rudal Angkatan Darat Korea Selatan, sementara KTSSM dioperasikan pada level Korps AD Korea Selatan.(Angga Saja-TSM)
Sumber : ROK Ministry of National Defense
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon