MRAP Protolab PMPV 6×6 MiSu Berhasil Uji Coba Amfibi

KangUsHa 19:32
Loading...
radarmiliter.com - Perusahaan pertahanan Finlandia, Protolab Oy, merilis foto kendaraan MRAP (Mine Resistant Ambush Protected) PMPV 6 × 6 MiSu yang telah melakukan uji coba amfibi dengan hasil yang sangat baik. Versi pertama kendaraan diproduksi pada tahun 2015 dan produksi uji dimulai pada tahun 2017. Kendaraan ini dirancang untuk beroperasi dengan kemudahan penggunaan, struktur sederhana dan pemeliharaan berbiaya rendah. MRAP PMPV 6 × 6 MiSu sepenuhnya berkemampuan amfibi. PMPV MiSu dirancang untuk Angkatan Pertahanan Finlandia sebagai kemungkinan pengganti untuk kendaraan seri XA-180-nya.
MRAP Protolab PMPV 6×6 MiSu
MRAP Protolab PMPV 6×6 MiSu 
Julukan kendaraan "MiSu" berasal dari nama Finlandia "miinasuojattu" (terlindungi dari ranjau) dan "PVMP" singkatan dari "Protected Multi-Purpose Vehicle" (kendaraan serbaguna terlindungi). Superstruktur utama terutama dibuat dari 6 hingga 12 mm baja yang diperkuat dengan dengan Exote liner dan bagian bawahnya diperkuat untuk menahan ledakan ranjau, dan jendela depan yang tahan-peluru. Kendaraan ini memiliki penggerak enam roda dan kemampuan yang baik untuk mengemudi off-road. Kendaraa dapat mendaki kemiringan hingga maksimal 60%. Seri PMPV MiSu tidak memiliki persenjataan standar, tetapi dapat dilengkapi dengan struktur turret yang dapat berputar untuk pemasangan senapan mesin ringan/berat atau kanon otomatis.
Protolab PMPV sangat mudah dikendalikan dan gesit dan dapat melakukan berbagai peran misi termasuk patroli, angkutan penumpang dan kargo, dan pos komando. Varian amfibi dan MEDIVAC juga tersedia. Protolab PMPV adalah yang pertama dari jenis pengangkut personel lapis baja 6×6 yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, perlindungan, dan komunikasi pasukan khusus dan pasukan keamanan paramiliter, dimana kendaraan jenis MRAP sangat langka ditemui memiliki kemampuan amfibi. PMPV dirancang dari bawah ke atas dengan perlindungan ranjau tingkat tinggi yang terintegrasi dan perlindungan balistik yang dapat disesuaikan dengan tingkat perlindungan terhadap ledakan yang diinginkan pelanggan berdasar STANAG 4569. Kendaraan dapat dilengkapi dengan berbagai sistem senjata yang dibutuhkan oleh pelanggan.
Kendaraan dapat membawa dua awak dan sepuluh pasukan bersenjata lengkap, atau muatan kargo hingga 10.000 kg. Dengan lebar kendaraan yang lebih kecil dari kendaraan tempur standar, lebar kendaraan 2,55 m membuatnya cocok untuk operasi perkotaan, dengan mobilitas yang unggul baik di jalan maupun off-road. Ditenagai oleh mesin multifuel Cummins 6.7l dan memenuhi tingkat emisi Euro 3, kendaraan memenuhi peraturan jalan truk UE yang memenuhi syarat untuk registrasi sebagai truk kelas N3G (off-road). Fitur-fitur desain ini menjadikannya ideal untuk tantangan yang dihadapi pasukan modern.
Spesifikasi :
  • Bobot : 14 ton
  • Panjang : 7,44 m
  • Lebar : 2,55 m
  • Tinggi : 2,7 mMesin : Cummins diesel engine 6.7-liter 285 hp (212 kW), max torque 980 NmJangkauan jelajah : 900 km
  • Kecepatan maksimum : 110 km/jam didarat, 12 km/jam diair.

Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon