Pasukan Khusus Korsel Pilih Senapan Serbu Dasan Machineries DSAR-15P

KangUsHa 13:10
Loading...
radarmiliter.com - Menurut laporan awal oleh editor Defense Times Ahn Seung-Beom yang disampaikan oleh akun Facebook Republic of Korea Armed Forces pada tanggal 14 Juni 2020, senapan serbu buatan Korea Selatan Dasan Machineries DSAR-15P terpilih sebagai senapan Komando Tempur Khusus Angkatan Darat Korea Selatan.
Senapan Serbu Dasan Machineries DSAR-15P
Senapan Serbu Dasan Machineries DSAR-15P 
Pabrikan senjata api Korea Selatan Dasan Machineries terpilih mengalahkan S&T Motiv (sebelumnya Daewoo Precision Industries), yang merupakan pabrikan senjata api terbesar di Korea Selatan. Salah satu faktor di balik kemenangan Dasan dikatakan adalah niat Badan Program Akuisisi Pertahanan Korea Selatan (DAPA) untuk mendorong pertumbuhan perusahaan pertahanan yang masih berskala kecil. Meskipun perusahaan tersebut lebih kecil dari S&T, Dasan telah mengekspor produknya ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, UEA, Finlandia, dan lain-lain.
DSAR-15P adalah senapan platform AR-15 yang memiliki sistem operasi piston gas dan laras hammer-forged dan berlapis krom. Dasan Machineries mengembangkan DSAR-15P berdasarkan pada CAR-816 Caracal Sultan dan platform AR-15 lainnya.
Senapan menggunakan amunisi NATO 5,56 x 45 mm. DSAR15P adalah senapan serbu yang dirancang untuk penggunaan aplikasi penegakan hukum dan militer yang high-end. Senjata ini tersedia dalam konfigurasi semi-otomatis an semi-otomatis/otomatis.
DSAR15P memiliki fitur Picatinny rail yang dipasang di bagian atas receiver serta di setiap sisi senjata dan di bawah laras yang dapat dilengkapi dengan berbagai jenis aksesori seperti pembidik, senter, pembidik laser, dan banyak lagi. DSAR15P dilengkapi dengan selektor mode 3-posisi yang ambidextrous (dapat dioperasikan dari sisi kiri maupunkanan senjata).
DSAR15P menggunakan magazin 30 peluru standar. Tiga panjang laras tersedia termasuk 11,5", 14,5" dan 16 ". Senapan memiliki panjang keseluruhan 840 mm dengan popor tidak ditarik dan 920mm dengan popor ditarik maksimal. Jangkauan tembak efektif senjata mencapai 350 m.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon