Polandia Terima MBT Leopard 2PL Pertama Hasil Upgrade

KangUsHa 13:51
Loading...
radarmiliter.com - Pada hari Kamis (28/05), Polska Grupa Zbrojeniowa mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proses pekerjaan dua tank tempur utama (MBT) Leopard 2PL pertama yang diupgrade untuk Angkatan Darat Polandia.
"Pekerjaan untuk menyelesaikan tiga tank berikutnya akan selesai minggu ini," kata rilis berita itu. "Penyelesaian produksi kendaraan secara resmi merupakan tahap penting dalam program ini, memungkinkan dimulainya pengiriman Leopard 2PL yang dimodernisasi batch berikutnya. "
MBT Leopard 2PL
MBT Leopard 2PL 
Selama dua minggu terakhir, pekerjaan yang sangat intensif telah dilakukan untuk menyelesaikan pengujian tank Leopard 2PL dan mulai mengirimkan kendaraan ke Angkatan Darat Polandia.
Minggu ini, batch pertama Leopard 2PL telah diambil oleh penggunanya di Zakłady Mechaniczne "Bumar-Łabędy" S.A. di Gliwice. Tank-tank tersebut akan dikirim ke Brigade Kavaleri Lapis Baja ke-10 yang ditempatkan di Świętoszów.
Program Leopard 2PL bertujuan untuk secara signifikan meningkatkan kemampuan tempur tank Leopard 2A4 yang digunakan di Angkatan Bersenjata Polandia, termasuk dalam hal daya tembak, perlindungan balistik dan kewaspadaan situasional, serta kenyamanan kerja awak tank dengan keterlibatan luas dari industri pertahanan nasional Polandia.
Menurut Defence24.com, inti dari program modernisasi ini adalah kompromi dari tiga faktor berikut: biaya, berat kendaraan, peningkatan kemampuan, dalam area yang ditentukan oleh faktor-faktor tersebut.
Bekerjasama dengan Polska Grupa Zbrojeniowa (PGZ) dan ZM Bumar-Łabędy S.A.Polandia dari Polandia, Rheinmetall berfungsi sebagai mitra strategis, memasok kemampuan utsms yang penting, termasuk elektronik dan teknologi senjata.
Kontraktor berusaha untuk menghasilkan kemampuan teknis penuh dan selesai memodernisasi semua tank pada tanggal 31 Juli 2023. Selama proses modernisasi, 142 tank tempur utama Leopard 2 A4 yang dibeli pada tahun 2002 oleh Angkatan Darat Polandia dari kelebihan stok Bundeswehr (AB Jerman) akan ditingkatkan menjadi standar Leopard 2PL, yang setara dengan Leopard 2A5 dan A6 Jerman.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon