Roda Pendaratan Tak Berfungsi, F-35 AS Mengalami Kecelakaan

KangUsHa 10:22
Loading...
radarmiliter.com - Sebuah jet tempur siluman F-35A milik Amerika Serikat (AS) mengalami kecelakaan di Hill Air Force Base (AFB) di Utah, Senin waktu setempat. Penyebabnya adalah roda pendaratan tidak berfungsi.
F-35A, yang ditugaskan ke Sayap Tempur 388, baru saja menyelesaikan apa yang digambarkan pangkalan itu sebagai penerbangan pelatihan rutin. Pilot berhasil mengeluarkan diri saat kecelakaan dan saat ini menjalani evaluasi medis.
 F-35A milik Amerika Serikat
 F-35A milik Amerika Serikat 
Direktur Urusan Publik AFB Hill, Thomas Mullican, dalam sebuah email mengatakan kecelakaan terjadi pada pukul 10.45 waktu setempat. Menurutnya, investigator keselamatan akan memeriksa insiden itu.
"Menanggapi insiden itu, landasan pacu saat ini ditutup dan pesawat dari Hill AFB dalam penerbangan pada saat insiden telah dialihkan ke bandara lain," kata Mullican.
"Penerbangan pelatihan tambahan telah dijeda sampai landasan pacu dibuka kembali," imbuh dia, yang dilansir Air Force Magazine, Selasa (9/6/2020).
F-35 Joint Strike Fighter (JSF) buatan Lockheed Martin adalah pesawat terbaru yang mengalami kerusakan landing gear atau kecelakaan lain dalam beberapa bulan terakhir.
Ini adalah kecelakaan F-35A ketiga secara keseluruhan, termasuk kecelakaan F-35 Angkatan Udara AS (USAF) pada bulan Mei di Eglin AFB, Florida, dan lainnya yang melibatkan jet tempur milik Jepang.
Empat pesawat di seluruh inventaris F-35, yang mencakup Angkatan Laut dan Korps Marinir dan varian luar negeri, telah mengalami kecelakaan.(Muhaimin)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon