Sig Sauer M18 Jadi Pistol 9mm Standar Korps Marinir AS

KangUsHa 21:57
Loading...
radarmiliter.com - Sig Sauer M18 akan menjadi pistol semi-otomatis 9mm standar milik Korps Marinir Amerika Serikat (USMC) dan akan menggantikan Beretta M9, Glock 9mm, dan Colt M45A1. M18 adalah versi lebih kecil dari M17 yang dipilih oleh Angkatan Darat AS.
Saat ini, M17 dan M18 sudah digunakan oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Penjaga Pantai AS. Pengiriman M18 ke Korps Marinir AS dimulai pada tahun 2020. Pada bulan Juni 2019, perusahaan Sig Sauer telah mengumumkan bahwa Korps Marinir Amerika Serikat akan mengadopsi M18, varian lebih kecil dari Modular Handgun System (MHS) Angkatan Darat AS, sebagai pistol tugas resmi mereka.
Sig Sauer M18
Sig Sauer M18  
M18 didasarkan pada Sig Sauer P320 yang menampilkan plastic clip-on piece, yang memungkinkan penggunanya mengubah ukuran grip (pegangan) untuk mengakomodasi ukuran tangan yang berbeda. P320 adalah pistol semi-otomatis modular yang dibuat oleh SIG Sauer, Inc. Exeter, New Hampshire, dan SIG Sauer GmbH dari Eckernförde, Jerman. Pistol yang menggunakan amunisi 9x19mm Parabellum tersebut diperkenalkan di pasar Amerika Utara pada 15 Januari 2014.
P320 dirancang ambidextrous (dapat dioperasikan pada sisi kanan atau kiri), memiliki catch lever di kedua sisi slide dan tombol magazine realease yang dapat dipindahkan ke sisi kanan atau kiri oleh pengguna, dan semua kontrol operasi lainnya dirancang sehingga pistol dapat dioperasikan dari kedua sisi. Pistol itu dapat dibongkar tanpa menggunakan peralatan. Selain itu, pistol juga dapat dibongkar tanpa menekan pelatuk, sebuah fitur keselamatan tambahan untuk mencegah penembakan senjata secara tidak sengaja.
M18 merupakan striker-fired pistol dengan slide stainless steel dengan coating PVD (physical vapor deposition) berwarna coyote-tan dengan tombol dan switch berwarna hitam. Pistol ini dilengkapi dengan pembidik malam SIGLITE di bagian depan dan night sight rear plate yang dapat dilepas di bagian belakang. Pistol berbobot 797 gr dan dapat menggunakan magazin berkapasitas 17 dan 21 butir peluru.
Pistol M18 adalah pistol generasi baru yang menggabungkan kemajuan teknis terbaru dalam desain senjata api untuk pasukan militer. Pistol ini dibuat dengan sasis stainless steel yang berada di dalam grip frame polimer berwarna flat-dark-earth, dan slide juga dikerjakan dari stainless steel. Laras dibuat dari baja karbon dan memiliki lapisan akhir nitride untuk melindunginya dari keausan dan korosi.
M18 adalah pistol yang terkunci secara mekanis, dioperasikan dengan recoil pendek dengan reload semi-otomatis. Penembakan terjadi dengan setiap menekan pelatuk sampai magasin kosong. Slide tetap terbuka setelah peluru terakhir ditembakkan.
Automatic striker assembly lock dan manual safety-nya memastikan pengguna membawa senjata api tersebut secara aman. Pembidik dengan kontras tinggi yang khusus, bersama dengan grip yang sesuai secara ergonomis, memastikan pembidikan dan penembakan sasaran yang cepat, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang buruk. Modul pegangan yang dapat dipertukarkan dengan berbagai ukuran memungkinkan untuk adaptasi optimal senjata api kepada pengguna individu.
Indikator loaded chamber-nya menyediakan metode fisik dan visual untuk mengidentifikasi adanya peluru di dalam firing chamber.Rel MIL-STD 1913 diintegrasikan ke dalam modul grip, memfasilitasi pemasangan aksesori tactical standar secara mudah. Desain pistol yang tertutup membantu mencegah debu dan kotoran lainnya memasuki pistol, memastikan fungsi yang tepat dalam kondisi lingkungan yang buruk.
Selama uji coba, M18 telah berhasil menyelesaikan Uji Keandalan Material MHS yang terdiri dari menembakkan tiga pistol M18 hingga masing-masing 12.000 peluru dengan total 36.000 peluru sesuai dengan persyaratan MHS. Secara komparatif, pistol lama Angkatan Darat AS hanya diuji untuk 5.000 peluru sehingga membuat durasi tes untuk pistol M18 ini 2,4 kali lebih besar dari pistol lama. Dalam pengujian ini, M18 mengalami nol kali kemacetan meskipun masih ditolerir mengalami hingga dua belas kali kemacetan. Selain itu, M18 berhasil lulus uji pertukaran komponen dan memenuhi persyaratan akurasi dan dispersi (persebaran perkenaan) yang ketat.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon