Upgrade Baru MBT M-84 AS1 Serbia

KangUsHa 21:01
Loading...
radarmiliter.com - Pada 8 Juni, Menteri Pertahanan Serbia, Aleksandar Vulin, dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Serbia menghadiri pelucuran tank M-84 yang dimodernisasi di "Čačak" Technical Overhaul Institute. Tank baru itu dinamai M-84 AS1.
Menurut Menteri Vulin, Angkatan Bersenjata Serbia sedang dimodernisasi, diperlengkapi, diperkuat dan semua segmen mereka patut mendapat perhatian yang sama. "Pada tahun-tahun sebelumnya, kami memberikan perhatian khusus pada Angkatan Udara dan Pertahanan Udara kami, tetapi sekarang giliran Angkatan Darat. Ini adalah langkah maju yang revolusioner. Ketika M-84 dibangun 36 tahun yang lalu, modernisasi dimulai pada 1991 dan tidak pernah selesai. 
Upgrade Baru MBT M-84 AS1 Serbia
Upgrade Baru MBT M-84 AS1 Serbia 
Ini adalah pertama kalinya modernisasi M-84 diselesaikan, ini adalah fase pertama dan kami akan terus meningkatkan kekuatan lapangan dan kemampuan unit lapis baja kami. Kami sedang mengerjakan uniy artileri, lapis baja, infanteri dan senjata ringan dari semua anggota infantri kami", kata Menteri Vulin, menambahkan bahwa Angkatan Bersenjata Serbia sedang dilengkapi dan diperkuat, tidak hanya untuk menjadi yang terbesar atau paling banyak tetapi juga menjadi yang paling modern.
Mengingat potensi platform tank M-84, Angkatan Bersenjata Serbia akan melakukan modernisasi tank ini dalam dua tahap, delapan subsistem di tahap pertama dan 12 subsistem di tahap kedua, kata Asisten Menteri Sumber Daya Material, Nenad Miloradović, menekankan bahwa hampir semua subsistem vital akan diperbarui dengan teknologi baru dengan cara ini.
"Pada pertemuan hari ini dari kelompok kerja modernisasi tank yang diketuai oleh Mayor Jenderal Želimir Glišović, kami berkenalan dengan tingkat perkembangan yang dicapai. Pertama-tama, perbaikan telah dilakukan dalam perlindungan tank dari semua jenis ancaman saat ini - rudal anti-tank, rudal anti-tank tandem dan amunisi "top attack". Ini adalah segmen utama pada tahap ini. Juga, kami telah meningkatkan kewaspadaan situasional semua anggota awak tank, terutama komandan, dengan peraangkat penglihatan 360 derajat-nya dan remote-controlled combat station yang memiliki sistem fire control khusus dan kamera thermal imaging dan memungkinkan komandan untuk beroperasi dengan sukses dalam situasi tertentu, dalam penyergapan, di daerah padat penduduk, dan lain lain." Miloradović menjelaskan dan menambahkan bahwa dimulainya modernisasi serial tank dalam fase ini diharapkan pada akhir tahun.
M-84 adalah varian tank T-72 Soviet yang dikembangakn pada era negara Yugoslavia. M-84 dibuat berdasarkan tank T-72 namun sudah mengalami banyak modifikasi. Selain digunakan oleh Servia, tercatat tank M-84 juga digunakan oleh Kuwait, Kroasia, Slovenia dan Bosnia dan Herzegovina.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon