Wakili RI, Prabowo Jadi Tamu Kehormatan di 'Victory Day' Rusia

KangUsHa 17:24
Loading...
radarmiliter.com - Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto, yang menjadi wakil Indonesia Victory Day Rusia, didapuk menjadi salah satu tamu kehormatan dalam acara yang berlangsung kemarin tersebut. Victory Day, yang tahun ini adalah perayaan ke-75, adalah hari kemenangan Uni Soviet dan sekutu atas Nazi, Jerman.
"Menteri Indonesia akan hadir sebagai tamu terhormat pada perayaan yang didedikasikan untuk peringatan 75 tahun Kemenangan dalam Perang Patriotik Hebat tahun 1941-1945," kata Kedutaan Besar Rusia untuk Indonesia di akun Twitternya, seperti dikutip Sindonews pada Kamis (25/6/2020).
Menteri Pertahanan Indonesia
Menteri Pertahanan Indonesia 
Kedutaan Besar Rusia, dalam kicauanya juga mengatakan, dalam kunjunganya ke Moskow, Prabowo tidak hanya menghadiri parade Victory Day. Tapi, dia juga melakukan pertemuan dengan Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Alexander Fomin.
"Pada tanggal 23 Juni Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Kolonel Jenderal Alexander Fomin mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto," ujarnya.
"Selama pembicaraan, kedua pihak membahas masalah kerjasama militer dan teknis-militer. Diungkapkan kepentingan bersama untuk lebih memperkuat kerja sama bilateral di bidang ini," sambungnya.
Sementara itu, sebelumnya Kementerian Pertahanan Indonesia lewat akun Twitter @Kemhan_RI, tampak mengunggah foto kemesraan Prabowo Menteri Pertahanan Republik Rakyat China HE Wei Fenghe ketika menyaksikan parade Victory Day.
Mengenakan jas berwarna coklat muda dipadu dengan peci dan kacamata hitam, Prabowo bersalaman tanpa bersentuhan dengan Menhan China. Kompak mengenakan masker, Prabowo dan Wei Fenghe sama-sama memberi tanda hormat dengan cara melipat tangan di depan dada.
Keduanya kemudian berfoto bersama dengan latar belakang tentara Rusia yang berbaris rapi di Lapangan Merah tempat parade ini digelar. Foto Prabowo dengan Menhan China kemudian mendapat komentar beragam dari warganet.(Victor Maulana)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon