AB Italia akan Bongkar 500 APC M-113 yang Telah Dipensiunkan

KangUsHa 14:23
Loading...
radarmiliter.com - Badan Pengadaan dan Dukungan NATO (NATO Support and Procurement Agency - NSPA) telah memberikan kontrak kepada Montalbetti S.p.A. untuk demiliterisasi, pembongkaran dan pembuangan (demilitarization, dismantling and disposal - D3) 500 Armoured Personnel Carriers (APC) M113. Kendaraan-kendaraan ini telah dipensiunkan oleh Angkatan Bersenjata Italia dan akan dibuang pada Maret 2021. 
APC M-113 Italia
APC M-113 Italia 
Proyek D3 M113 ini juga akan menghasilkan keuntungan bagi Italia yaitu, penjualan aluminium, baja, dan logam lainnya yang dapat diambil untuk pasar skrap logam global diperkirakan akan menghasilkan pendapatan bersih sekitar EUR 4.000 per kendaraan. Proyek yang dilaksanakan oleh tim yang sangat berpengalaman dan sangat profesional di NSPA, oleh karena itu merupakan contoh yang bagus tentang bagaimana akhir kehidupan suatu sistem dapat memiliki hasil positif baik secara lingkungan maupun ekonomi.
Proses ini sesuai dengan perjanjian Angkatan Bersenjata Konvensional di Eropa (CFE). Proses akan membutuhkan, antara lain, deformasi yang tidak dapat diubah atau pemotongan komponen-komponen penting untuk menghindari penggunaannya kembali. Selain itu, semua kegiatan harus mematuhi aturan dan perundangan yang berlaku untuk memastikan perlindungan terhadap pekerja dan lingkungan. 
Demilitarization, Dismantling and Disposal Support Partnership (D3 SP) yang khusus akan membentuk dasar hukum bagi negara-negara untuk terlibat dengan NSPA dan memanfaatkan sebaik-baiknya kemampuan industri yang ada dan pengalaman kontrak dalam domain sensitif ini.
M113 adalah kendaraan pengangkut personil (APC) beroda rantai yang dikembangkan dan diproduksi oleh Food Machinery Corp (FMC). M113 adalah kendaraan tempur hull aluminium pertama yang diproduksi secara massal. Jauh lebih ringan dari kendaraan sejenis sebelumnya, armor aluminiumnya dirancang cukup tebal untuk melindungi awak dan penumpang kendaraan terhadap tembakan senjata ringan, tetapi bobotnya cukup ringan sehingga kendaraan itu dapat diangkut lewat udara dan berkemampuan amfibi. 
Hingga saat ini, diperkirakan ada lebih dari 80.000 kendaraan M113 dari semua jenis telah diproduksi dan digunakan oleh lebih dari 50 negara di seluruh dunia, menjadikannya salah satu kendaraan tempur yang paling banyak digunakan sepanjang masa.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon