AD Inggris Terima Enam APC ARES Pertama

KangUsHa 16:08
Loading...
radarmiliter.com - Menurut sebuah video yang dirilis oleh Angkatan Darat Inggris pada 27 Juli 2020, minggu lalu AD Inggris telah menerima enam ARES pertama, versi APC (Armored Personel Carrier) yang termasuk dalam keluarga kendaraan lapis baja roda rantai Ajax untuk menggantikan armada kendaraan lapis baja intai ringan CVR-T dalam Angkatan Darat Inggris yang telah berdinas selama beberapa dekade.
APC ARES
APC ARES 
Ajax adalah keluarga kendaraan lapis baja beroda rantai yang dikembangkan oleh General Dynamics untuk Angkatan Darat Inggris. Pada September 2014, General Dynamics memenangkan kontrak senilai £ 3,5 miliar untuk memasok 589 kendaraan AJAX ke Angkatan Darat Inggris. Pada bulan Juli 2015, perusahaan mendapatkan kontrak tambahan senilai £ 390 juta untuk memberikan layanan dukungan untuk armada AJAX hingga tahun 2024.
Pesanan ini meliputi :
  • 245 varian turreted 'Ajax', yang terdiri dari 198 Reconnaissance and Strike (Ajax), 23 Joint Fire Control (Ajax), 24 Ground Based Surveillance (Ajax);
  • 256 varian Protected Mobility Recce Support (PMRS), yang terdiri dari 93 Armoured Personnel Carrier (APC) (Ares), 112 Command and Control (Athena), 34 Formation Reconnaissance Overwatch (Ares), 51 Engineer Reconnaissance (Argus);
  • 88 varian Engineering, yang terdiri dari 38 Recovery vehicle (Atlas), 50 Repair vehicle (Apollo).

ARES memiliki awak tiga orang (pengemudi, komandan dan penembak). Bagian belakang kendaraan dapat menampung 6 prajurit infanteri. Kendaraan akan dilengkapi dengan Remote Weapon Station (RWS) Kongsberg Protector yang dipersenjatai dengan senapan mesin 12,7mm. RWS ini dilengkapi dengan Detached Line of Sight (DLOS) yang memungkinkan penembak untuk menjaga pandangannya tepat sasaran. RWS ini juga dilengkapi dengan pencitraan termal (thermal imager) dengan bidang pandang ganda dan kamera color daylight yang memungkinkan bidang pandang luas hingga 45 derajat saat mengamati, dan lebih dari 30 kali pembesaran optik pada area target untuk mengidentifikasi dan menembak sasaran jarak jauh.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon