AL Amerika Serikat Resmikan Kapal Serbu Amfibi USS Tripoli

KangUsHa 17:56
Loading...
radarmiliter.com - Kapal serbu amfibi kelas America kedua, USS Tripoli (LHA-7) diresmikan bergabung dalam armada Angkatan Laut Amerika Serikat dalam sebuah acara administratif pada hari Rabu (15/07), tanpa kemegahan upacara peresmian seperti biasanya.
USS Tripoli, yang diserahkan ke Angkatan Laut AS pada bulan Februari lalu, akan terus mempersiapkan diri untuk transit ke pelabuhan baru di Pangkalan Angkatan Laut AS San Diego, California, pada akhir tahun ini.
Kapal Serbu Amfibi USS Tripoli
Kapal Serbu Amfibi USS Tripoli 
"Karena pembatasan kesehatan dan keselamatan publik terhadap pertemuan publik yang besar, Angkatan Laut AS meresmikan USS Tripoli secara administratif dan kapal dialihkan ke operasi normal," kata Kantor Sekretaris Pertahanan AS dalam sebuah pernyataan.
Dinamai dari sejarah Pertempuran Derna 1805 dan diawaki oleh 1.000 pelaut, Tripoli menghilangkan well deck dari desain kelas sebelumnya, Wasp, untuk mendukung desain yang mengutamakan penerbangan. Penghapusan well deck untuk landing craft memungkinkan hangar deck diperpanjang dengan dua high bay area yang lebih lebar secara signifikan, masing-masing dilengkapi dengan overhead crane untuk perawatan pesawat. Seperti halnya kapal pertama dalam kelasnya, USS Amerika (LHA-6), Tripoli memiliki ruang pemeliharaan penerbangan yang lebih besar untuk mengakomodasi MV-22B Osprey dan F-35B Lighting II Joint Strike Fighter, peningkatan penyimpanan bahan bakar jet, dan lainnya untuk mendukung pesawat marinir.
Tripoli akan dapat mengerahkan F-35B pada penugasan pertamanya, berkat desain dan beberapa peningkatan yang dilakukan selama dan setelah proses pembangunan kapal, seperti peningkatan komunikasi dan penguatan flight deck untuk menahan semburan panas dari jet selama pendaratan vertikal. USS America juga dapat mengoperasikan F-35B, tetapi beberapa modifikasi dilakukan setelah meninggalkan galangan Ingalls Shipbuilding.
Kapal perang seberat 45.000 ton ini juga digerakkan dengan propulsi hibrida yang menggunakan motor listrik untuk menggerakkan kapal saat berlayar pada kecepatan di bawah 12 knot. Sistem propulsi itu pertama kali diperkenalkan di kapal kelas Wasp terakhir, USS Makin Island (LHD-8).
“Angkatan Laut AS sedang mencari peluang di masa depan untuk membuat acara peresmian khusus ini bersama sponsor, awak kapal, dan komite peresmian USS Tripoli bila telah memungkinkan,” bunyi pernyataan Kantor Sekretaris Pertahanan AS.
Kapal USS Tripoli akan menjadi yang terakhir di kelasnya yang akan dibangun tanpa well deck. Sebagai bagian dari desain ulang kelas America, kapal berikutnya, USS Bougainville (LHA-8), akan memiliki well deck dan kemampuan untuk meluncurkan landing craft untuk membawa pasukan Marinir ke darat.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon