Detasemen Satkopaska Koarmada II Laksanakan Latihan Renang kompas Atas Air Dan Bawah Air

KangUsHa 04:00
Loading...
radarmiliter.com - Detasemen Satkopaska Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (T) Ariyadi melaksanakan Renang kompas atas air dan renang Kompas Bawah air ( RKAA /RKBA) bertempat di Kombasin Dermaga Sea Raider Koarmada II pada Senin (27/07/20200.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka K 2 Combat Swimmer Satkopaska Koarmada II. Combat Swimmer merupakan teknik yang dimiliki oleh Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut pada saat akan melaksanakan infiltrasi pasukan khusus mendekati sasaran tanpa di ketahui musuh.
Detasemen Satkopaska Koarmada II
Detasemen Satkopaska Koarmada II 
Menurut Ariyadi-sapaan karib Dansatkopaska Koarmada II, "Latihan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan Kopaska dalam melakukan inflitrasi dan surveillance ke daerah teritorial musuh untuk mengamankan pantai pendarat dalam operasi amphibi. Dengan kemampuan membawa logistik terbatas dengan jangkauan jelajah perenang hingga 3 – 5 km, " ujarnya.
"Kegiatan latihan yang diikuti oleh Perwira dan anggota Detasemen, Denlat Satkopaska, Kesehatan dan pam Kopaska serta Kolat Koarmada II ini rutin dilaksanakan sesuai dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk mewujudkan Satkopaska Koarmada II yang handal, profesional dan militan sesuai moto "Tan Hana Wighna Tan Sirna" (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi), " pungkas Ariyadi.(Dispen Koarmada II)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon