Enam Pesawat Serang 'Super Tucano' AU FIlipina akan Dikirim Akhir Juli

KangUsHa 19:21
Loading...
radarmiliter.com - Enam pesawat close-air support baru Angkatan Udara Filipina (PAF) Embraer Defense and Security A-29 "Super Tucano" diperkirakan akan dikirim sebelum bulan Juli berakhir, kata juru bicara Departemen Pertahanan Nasional (DND) Arsenio Andolong.
"Enam 'Super Tucano' diharapkan akan dikirim pada 29 Juli 2020," kata Andolong.
'Super Tucano' AU FIlipina
'Super Tucano' AU FIlipina 
Pandemi penyakit coronavirus 2019 (Covid-19) mempengaruhi pengiriman pesawat "Super Tucano" yang sebelumnya dijadwalkan untuk dikirim pada akhir Februari tahun ini.
Pesawat itu, yang akan menjadi bagian dari Strike Wing ke-15 PAF, akan memperkuat pesawat serang North American Rockwell OV-10 "Bronco" yang digunakan oleh AU Filipina dalam misi penyerangan.
"Pesawat itu merupakan adalah pengganti dan sangat dibutuhkan untuk pesawat close air support PAF yang sudah tua, dan fleksibilitas misi serta kemampuan mereka untuk membawa berbagai persenjataan akan sangat berguna di lapangan," tambahnya.
Super Tucano adalah pesawat turboprop yang dirancang untuk serang ringan, lawan-pemberontakan, close air support , misi pengintaian udara di lingkungan dengan ancaman rendah, serta untuk pelatihan pilot.
Kontrak untuk enam pesawat "Super Tucano" senilai PHP4,968 miliar dikeluarkan pada akhir 2017.(Angga Saja-TSM)
Sumber : pna.gov.ph
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon