Jepang Pertimbangkan Berbagi Informasi Radar Hanud dengan Filipina untuk Lacak Pesawat Tiongkok

KangUsHa 16:34
Loading...
radarmiliter.com - Laporan-laporan berita dari Jepang mengatakan Tokyo sedang mempertimbangkan sebuah rencana untuk berbagi informasi radar pertahanan udara dengan Filipina untuk melacak dengan lebih baik pesawat-pesawat Tiongkok yang menuju ke Samudra Pasifik.
Saat ini, Jepang dapat melacak pesawat Tiongkok di atas Selat Miyako tetapi jika pesawat itu memasuki Pasifik melalui Bashi Channel, mereka tidak dapat dilacak dengan baik karena jarak.
Radar
Radar 
Rencananya adalah untuk berbagi informasi dari radar Jepang dengan Filipina sementara Manila akan memberikan informasi yang dikumpulkan oleh tiga radar Mitsubishi Electric J/FPS-3 dan satu radar J/TPS-P14 yang dibeli Filipina dari Jepang.
Filipina telah memilih Mitsubishi Electric dalam kompetisi jangka panjang untuk membeli radar pertahanan udara jarak jauh pada bulan Maret. Kesepakatan itu seharusnya ditandatangani dalam waktu 60 hari sejak pemilihan pemenang tetapi hal tersebut telah ditunda karena pembatasan perjalanan sehubungan COVID-19. Diyakini bahwa kontrak akan selesai dalam waktu satu bulan.
Dengan informasi yang diberikan oleh Filipina, Jepang dapat memperoleh gambaran udara yang lebih baik tentang pergerakan pesawat Tiongkok di selatan Taiwan dan mengambil langkah-langkah yang tepat lebih awal.(Angga Saja-TSM)
Sumber : alert5.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon