Kapal Induk AL Inggris HMS Queen Elizabeth akan Dikerahkan ke Laut Cina Selatan

KangUsHa 23:56
Loading...
radarmiliter.com - Menurut laporan dari media Inggris, kapal induk baru Angkatan Laut Inggris senilai 3 miliar poundsterling HMS Queen Elizabeth akan dikerahkan ke Laut Cina Selatan untuk ambil bagian dalam latihan militer bersama Angkatan Laut Amerika Serikat dan Pasukan Bela Diri Maritim Jepang.
HMS Ratu Elizabeth direncanakan akan mengunjungi Timur Jauh selama pelayaran panjang perdananya. Kapal induk itu kabarnya akan melakukan latihan militer bersama. Latihan di tengah meningkatnya ketegangan didaerah tersebut. Kementerian Pertahanan Beijing mengatakan belum ada keputusan yang diambil terkait pengerahan kapal induk tersebut
 HMS Queen Elizabeth
 HMS Queen Elizabeth  
Kapal induk akan disertai oleh armada kapal perang, termasuk dua kapal destroyer Type 45 dan dua fregat. HMS Queen Elizabeth juga akan membawa dua skuadron jet F-35B Lightning II, kemungkinan berasal dari AL/AU Inggris dan Korps Marinir AS.
Rencana juga telah disusun untuk mengirim kapal induk kedua, HMS Prince of Wales, ke wilayah itu ketika latihan selesai. Kapal induk dikatakan HMS Prince of Wales tertinggal sekitar 18 bulan di belakang HMS Queen Elizabeth dalam hal kesiapan tempur.
The Times mengungkapkan bahwa pengerahan itu dimaksudkan untuk melawan agresivitas Tiongkok di wilayah tersebut.(Angga Saja-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon