Kapal Selam Type 218SG Pertama AL Singapura akan Diserahkan pada Tahun 2022 - Radar Militer

07 Juli 2020

Kapal Selam Type 218SG Pertama AL Singapura akan Diserahkan pada Tahun 2022

radarmiliter.com - Menteri Pertahanan Singapura Dr. Ng Eng Hen mengatakan bahwa kapal selam kelas Invincible pertama buatan Jerman akan dikirimkan pada 2022
Kelas Invincible, yang juga dikenal sebagai Tipe 218SG, adalah kelas kapal selam yang dipesan oleh Angkatan Laut Singapura dari ThyssenKrupp Marine Systems.
Kapal Selam Type 218SG Pertama AL Singapura
Kapal Selam Type 218SG Pertama AL Singapura  
Setelah peluncuran pada Febriuari 2019 lalu, Invincible menjalani serangkaian sea trial sebelum dikirim ke Singapura pada tahun 2022. Tiga kapal selam lainnya sedang dibangun.
Dengan displacement 2.200 ton, kapal selam ini akan memiliki kecepatan lebih dari 15 knot di bawah air. Panjangnya 70 meter dan diameter 6,3 meter. Persenjataan mereka akan diluncurkan dari 8 tabung torpedo 533mm. Kapal selam Type 218SG didasarkan pada desain TKMS Type 214, dengan elemen dari Type 212A (seperti bagian X ruder).
Kapal selam kelas Invincible dilengkapi dengan kemampuan yang ditingkatkan secara signifikan. Kapal selam dilengkapi dengan sistem Air Independent Propulsion (AIP) berdasarkan teknologi Fuel Cell, yang akan memungkinkan kapal selam untuk tetap menyelam sekitar 50% lebih lama dari kapal selam kelas "Archer". Kapal selam juga membawa sistem tempur yang dirancang oleh Atlas Elektronik dan ST Electronics.(Angga Saja-TSM)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb