KSAU Kunjungi Simulator Sukhoi Hingga Hanggar Hercules

KangUsHa 09:00
Loading...
radarmiliter.com - Kunjungan kerja (kunker) Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, diisi dengan meninjau proyek pembangunan simulator pesawat tempur Sukhoi di Skadron Udara 11, armada pesawat Boeing intai strategis di Skadron Udara 5, dan pembangunan hanggar Hercules di Skadron Udara 33, Rabu (1/7/2020).
Pembangunan fasilitas simulator pesawat Sukhoi di Makassar diharapkan KSAU mampu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme para penerbang Skadron Udara 11 karena pelatihan dapat dilakukan di dalam negeri yang sebelumnya selalu dilaksanakan di negara lain.
Kepala Staf Angkatan Udara
Kepala Staf Angkatan Udara 
“Simulator ini buatan Rusia dan total yang akan kita miliki ada 10 unit, terdiri dari 8 unit FTD (Flight Training Device) dan 2 unit FMS (Full Mission Simulator) sehingga saya berharap fasilitas ini dapat lebih meningkatkan kemampuan para penerbang tempur kita,” ujar KSAU.
Pada kunjungannya ke Skadron Udara 5 dan 33, KSAU menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dengan kondisi sarana dan prasarana yang belum sepenuhnya ideal. Hingga saat ini, pembangunan hanggar Skadron Udara 33 masih terus berlangsung dan untuk sementara menempati salah satu bangunan yang terdapat di Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.
KSAU berpesan untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah kondisi keterbatasan. “Meskipun saat ini sarana, prasarana, dan personel masih minim, namun jangan menyurutkan tekad dan semangat kalian untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tegas KSAU.
Kedatangan KSAU beserta rombongan disambut Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.I.P., dan pasukan jajar kehormatan. Pangkoopsau II, Kaskoopsau II, Pangkosekhanudnas II, beserta para pejabat Koopsau II dan Kosekhanudnas II turut menyambut kunnjungan kerja KSAU di Makassar.
Turut hadir mendampingi KSAU, Asrena KSAU, Aslog KSAU, Pangkohanudnas, Danpuspomau, Kadisopslatau, Kadiswatpersau, dan Kasubdisfasdukbang Diskonsau.(Herru Sustiana-TSM)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon