Latih Interoperability, KRI Diponegoro-365 Jalin Kersamtis Dengan Pesawat Udara TNI AU

KangUsHa 22:29
Loading...
radarmiliter.com - KRI Diponegoro-365 yang saat ini melaksanakan operasi di bawah kendali Guspurla Koarmada II bersama dengan tidak Koopsau II adalah pesawat udara Boeing 737-200 mengerjakan Kerja Sama taktis atau Kersamtis di Makassar, pada hari Senin (06/07).
Kersamtis tersebut dilaksanakan dari dua tempat yaitu di atas KRI Diponegoro yang disaksikan langsung oleh Danguspurla Koarmada II, Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo, dan di Makoopsau II yang dihadiri oleh Asops Pangkoopsau II Kolonel Pnb Eko Sujatmiko.
Kerja Sama Taktis TNI AL dan TNI AU
Kerja Sama Taktis TNI AL dan TNI AU 
Pada kesempatan tersebut, Laksma Rahmat Eko mengatakan, jika kegiatan ini sebagai bentuk kerja sama antara TNI AL dan TNI AU dalam operasi guna mencapai hasil yang diharapkan.
Selain itu, Rahmat Eko menambahkan, salah satu aspek yang mendorong dilaksanakannya kerja sama ini adalah belajar dari pengalaman sejarah saat berperan dalam operasi udara, mulai terbukti keampuhannya di bidang penting pada perang Pasifik, pertempuran di Midway, tahun 1942.
"Kerja sama antara KRI dan Pesawat Udara harus selalu terjalin secara optimal, guna mendukung tugas-tugas TNI AL selaku komponen utama garda terdepan dalam pertahanan negara di laut, dan Pesawat Udara TNI AU sebagai garda terdepan dalam komponen pertahanan di udara," tutur Rahmat Eko.(Dispen Koarmada II)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon