Menteri Pertahanan Kunjungi Turki Bahas Kerjasama Pertahanan

KangUsHa 16:19
Loading...
radarmiliter.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat ini tengah berada di Turki dalam rangka memperkuat kerja sama di bidang industri pertahanan. "Beliau akan bertemu dengan para pihak di sana (Turki) terkait penguatan pembicaraan kerja sama bilateral industri pertahanan kedua negara," ujar Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi, Kamis (23/7/2020). Lawatan Prabowo kali ini disebut melanjutkan pembicaraan kerja sama yang pernah dijalin sebelumnya.
Menteri Pertahanan Kunjungi Turki
Menteri Pertahanan Kunjungi Turki 
"Beliau melanjutkan pembicaraan lebih intens terkait kerja sama industri pertahanan dengan industri pertahanan Turki," kata Dahnil. Diberitakan sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Industri Pertahanan Turki, Ismail Demir di Kota Ankara, Turki. Pertemuan tersebut diumumkan Ismail Demir melalui akun Twitter-nya, @IsmailDemirSSB, pada Rabu (22/7/2020). Menurut Ismail, dalam pertemuan itu, mereka membahas kemungkinan kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista), salah satunya pesawat tanpa awak.
"Pada pertemuan tersebut, kami bertukar pandangan tentang kerja sama alat utama sistem pertahanan (alutsista) di berbagai bidang, terutama UAV (pesawat tanpa awak), kendaraan laut (kapal) dan kendaraan darat (tempur)," tulis Ismail. Pernyataan Ismail di Twitter juga disertai dengan unggahan tiga foto bersama Prabowo. Dalam foto tersebut, baik Prabowo dan Ismail sama-sama menggunakan masker saat bertemu.
Diketahui, kedatangan Prabowo ke Turki merupakan kali kedua setelah pada November 2019 bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.(Achmad Nasrudin Yahya)
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon