Pesawat Leonardo M-346FA yang Dilengkapi Radar Grifo Terbang Perdana

KangUsHa 18:40
Loading...
radarmiliter.com - Versi operasional pesawat serang ringan Leonardo M-346FA, yang dilengkapi dengan varian yang dioptimalkan dari radar Leonardo Grifo, berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya pada 13 Juli, kata pihak perusahaan Leonardo Italia.
M-346FA (Fighter Attack) adalah varian serang ringan baru dari pesawat M-346 Light Fighter Family of Aircraft (LFFA) produksi Leonardo. Pesawat ini menawarkan kemampuan multirole dalam satu platform, yang memberikan biaya pelatihan dan peran tempur yang hemat biaya.
Pesawat Leonardo M-346FA
Pesawat Leonardo M-346FA 
Sensor utama pesawat tersebut adalah radar Grifo-M-346 multi-mode dengan pemindai mekanis, varian yang dioptimalkan secara khusus yang dikembangkan oleh Leonardo untuk M-346FA. Grifo-M-346 adalah solusi radar kinerja tinggi yang andal dan memberikan akurasi yang tinggi. M-346FA juga dilindungi oleh Sub-System Defensive Aids (DASS) yang lengkap, sementara rangkaian komunikasi high-end yang network-centric yang menggabungkan sistem Secure Communications dan Tactical Data Link menjamin interoperabilitas yang tinggi. Platform ini juga dapat menggunakan Link 16 untuk beroperasi dengan pasukan NATO.
M-346FA dapat menggunakan beragam persenjataan udara-ke-udara dan udara-ke-darat (termasuk senjata berpemandu IR, radar dan/atau laser/GPS) dan dapat dilengkapi dengan pod kanon, sensor pengintai dan pod target designation dan pod peperangan elektronik, semuanya terintegrasi dengan sistem Helmet Mounted Display (HMD) untuk kedua pilot.
Dalam domain pelatihan, M-346FA mendapat keunggulan dari semua fitur canggih pesawat latihM-346, termasuk kemampuan untuk berintegrasi ke dalam lingkungan live-virtual-constructive (LVC). Dalam hal ini adalah menghubungkan pesawat latih nyata yang terbang di langit dengan simulator di darat dan memasukkan pasukan kawan dan lawan secara virtual, yang memungkinkan pilot peserta pelatihan untuk mendapatkan tantangan dari berbagai skenario pelatihan taktis.(Angga Saja-TSM)
Sumber : defpost.com
Loading...

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

- Berkomentarlah yang sopan dan bijak sesuai isi artikel/ berita;
- Dilarang berkomentar SPAM, SARA, Politik, Provokasi dsb
EmoticonEmoticon